Home Metropolitan Capai 60 Persen, Dinas Bina Marga DKI: Pasang Box Underpass di Bawah...

Capai 60 Persen, Dinas Bina Marga DKI: Pasang Box Underpass di Bawah Fly Over Senen

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA – Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan   proogres pembangunan Underpass Senen saat ini sudah mencapai 60 %, masih di atas rencana 47 % sesuai jadwal yang ditetapkan di awal kegiatan.

Hari menyebutkan, saat ini kontraktor pelaksana pembangunan sedang mengerjakan box underpass di bawah Fly Over Senen, pembuatan ramp (jalan keluar masuk) underpass sebagai sarana kendaraan untuk keluar masuk terowongan dan pembuatan halte dan JPO pengganti baik di depan Atrium maupun di depan Pasar Jaya Senen.


“Halte dan JPO pengganti ini dibangun karena halte dan JPO lama terkena relokasi akibat pembangunan box underpass,” kata Hari kepada telenews.id, Kamis (9/7/2020).


Hari menjelaskan, sampai dengan akhir tahun ini diharapkan progres pembuatan terowongan underpass sudah tembus baik dari sisi depan Atrium maupun dari sisi Cempaka Putih. 


“Ditargetkan juga underpass sudah dilengkapi dengan drainase yang memadai untuk membuang atau mengalirkan air hujan yang masuk ke terowongan,” ujarnya.


Diketahui, Dinas Bina Marga DKI jakarta menargetkan penkerjaan proyek pembangunan underpass Senen Extension selesai pada Deaember 2020.(Panjaitan).

Baca juga :  Pemprov DKI Berkomitmen dan Fokus Atasi Pandemi Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...