Home Olah Raga Catatan Menarik Setelah Inggris Kalahkan Denmark di Semifinal Euro 2020

Catatan Menarik Setelah Inggris Kalahkan Denmark di Semifinal Euro 2020

TELENEWS.ID – Inggris bangkit dari ketinggalan satu gol dan menggagalkan upaya Denmark untuk ke final Euro 2020. Dan The Three Lions akan menghadapi Italia pada awal pekan depan untuk menjalani partai puncak.

Tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30 membuat seisi Wembley Stadium hening. Namun Inggris menyamakan kedudukan saat Simon Kjaer salah antisipasi bola yang membuat gol bunuh diri.

Inggris mendominasi jalannya pertandingan tetapi gagal memecahkan lini pertahanan Denmark hingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Kemudian Inggris membalikkan keadaan melalui upaya Harry Kane dari titik putih setelah Raheem Sterling dilanggar oleh pemain Denmark di area terlarang.

Setelah pertandingan berakhir, ternyata ada beberapa catatan menarik. Apa sajakah itu?

Mikel Damsgaard cetak gol melalui tendangan bebas langsung

Diplot sebagai pengganti Christian Eriksen yang mengalami masalah kesehatan sejak pertandingan pertama babak penyisihan grup, Mikkel Damsgaard membalas kepercayaan pelatih Denmark.

Dengan kontribusi Damsgaard dan juga dukungan rekan-rekannya, Denmark melangkah hingga semifinal dan menghadapi Inggris, di mana Damsgaard mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas langsung dan itu jadi yang pertama di Euro 2020.

Sayangnya Denmark gagal mempertahankan keunggulan dan harus gugur di empat besar.

Inggris dapat keuntungan melalui gol bunuh diri

Sama-sama bermain terbuka, Denmark unggul lebih dulu namun kebobolan melalui gol bunuh diri setelah Simon Kjaer salah antisipasi tembakan pemain Inggris.

Hal itu menjadi gol bunuh diri ke-11 di Euro 2020 dan pertama kalinya Inggris mendapat keuntungan dari gol bunuh diri dalam sejarah Euro.

Sebelumnya, Inggris juga mendapat gol bunuh diri melalui Cekoslowakia (Piala Dunia 1982) dan Paraguay (Piala Dunia 2006).

Babak tambahan terbanyak di Euro

Baca juga :  Cetak Gol Tandang, Juventus Masih Tak Berkutik Ditangan Porto

Inggris vs Denmark menghasilkan babak tambahan ke-7 di Euro 2020 sekaligus jadi yang terbanyak dalam sejarah Euro.

Sebelumnya ada Spanyol yang memainkan tiga babak tambahan di Euro 2020 (menang 5-3 atas Kroasia, menang adu penalti atas Swiss dan kalah dari Italia)

Kemudian ada juga pertandingan Italia vs Austria, Perancis vs Swiss, dan Ukraina vs Swedia yang menjalani babak tambahan di Euro 2020.

Harry Kane cetak rekor

Setelah gagal mencetak gol di babak penyisihan grup, Harry Kane bangkit di babak gugur.

Dia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Jerman, kemudian mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Ukraina sebelum mencetak gol ke gawang Denmark.

Dengan gol terakhirnya, Harry Kane menyamai catatan Garry Lineker (10 gol) sebagai pencetak gol terbanyak untuk Inggris di turnamen besar.

Sebelumnya, Kane telah mencetak enam gol di Piala Dunia 2018.

Baca juga :  Menyelisik Kekuatan dan Kelemahan Para Penghuni ‘Grup Neraka’ di Euro 2020

Final Euro perdana untuk Inggris

Inggris menjawab semua keraguan sejak dimulainya Euro 2020. Dan mereka akan menghadapi Italia di final.

Sampai babak perempatfinal, Inggris mencetak sejarah dengan lima clean sheet berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, Inggris mencatatkan sejarah baru karena untuk pertama kalinya mereka mencapai final Euro. Sedangkan terakhir kali Inggris mencapai final dan memenangkan turnamen adalah di Piala Dunia 1966. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...