Home Daerah Jawa Cegah Covid-19, Kapolda Jatim Perketat Pengawasan Pemudik di Terminal Surabaya

Cegah Covid-19, Kapolda Jatim Perketat Pengawasan Pemudik di Terminal Surabaya

TELENEWS.id, SURABAYA – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap para pemudik yang datang dan keluar dari wilayah setempat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Luki menyampaikan akan melakukan sterilisasi dan obaervasi kepada pemudik yang ada di terminal dan tempat lain. 

“Bagi yang mudik akan disterilkan dan observasi di terminal lebih dulu,  dengan di ceka suhu badan,  kalau ada yang tanda-tanda terpapar Covid-19, maka akan disolasi dan dirujuk ke kabupaten atau kecamatan untuk dilakukan isolasi mandiri, ” kata Luki di Surabaya,  Senin (30/3/2020).

Dia mengungkapkan,  sampai saat ini pemerintah belum menetapkan “lockdown” atau karantina wilayah sehingga polisi akan lebih ketat untuk mengawasi pemudik yang datang ke Surabaya, ” ucapnya. 

Ia menjelaskan,  Polda Jatim bersama Pemprov setempat telah melakukan penutupan jalan raya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Surabaya. 

“Kami akan persempit seperti di wilayah Jalan Raya Darmo lebih banyak positif Covid-19, di Wiyung juga ada, karena itu jalur Darmo aka ditutup, ” tuturnya. 

Menurut dia,  penutupan dilakukan melalui pemetaan sebelumnya,  kawasan yang ditutup mengindikasikan banyaknya penyebaran Covid-19.

“Daerah yang banyak positif Covid-19 yang ditutup,  kami buat kawasan hati -hati masuk karena banyak yang positif Covid -19, ” tegasnya (Ant)

Baca juga :  Bank Dunia : Pandemi Covid-19,Mengganggu Pertumbuhan Ekonomi China dan Kawasan Asia Timur dan Pasifik
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...