Home Nusantara Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Grobongan Gelar Tes Swab Terhadap Jajarannya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Grobongan Gelar Tes Swab Terhadap Jajarannya

Polres Grobongan gelar tes swab (ist)

TELENEWS. id, GROBONGAN – Petugas kepolisian salah satu yang rentan akan tertularnya virus corona (Covid-19). Sebab, mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan imbauan dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat.

Sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile ke mana-mana dan tidak diam di rumah. Dengan tugas yang penuh risiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan, Polres Grobogan melakukan test Swab terhadap pejabat utama dan anggota yang rentan penularan.

Selama 4 hari, 400 Personil polres Grobogan akan dilakukan tes Swab dan perhari 100 orang.

“Hari ini ada sekitar 100 personil yang diperiksa swab, rencana 400 personil dilakukan tes swab, namun dilakukan secara bertahap selama 4 hari,” ungkap Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/8/2020).

Tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Mapolres Grobogan.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personil PolresGrobogan, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” katanya.

Kapolres menghimbau agar semua dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, yang harus kita ikuti.


“Selalu untuk menjaga diri sendiri dengan selalu memakai masker kemanapun bepergian dan dikantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi kerumunan,” pungkas Kapolres (Antony)

Baca juga :  Manusia Silver yang Terdegradasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...