Home Teknologi CEO Apple Klaim Android Sarang Malware!

CEO Apple Klaim Android Sarang Malware!

TELENEWS.ID – CEO Apple, Tim Cook, belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang cukup menghebohkan. Ia mengklaim bahwa Android memiliki jumlah malware 47 kali lebih banyak ketimbang sistem operasi iOs buatan Apple.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Cook dalam konferensi virtual VivaTech. Bukan hanya sekedar mengklaim, Cook juga menegaskan bahwa hal itu tak akan bisa terjadi pada Apple karena semua aplikasi yang masuk ke App Store untuk iOs sudah diuji secara menyeluruh.

“Karena kami mendesain iOS sedemikian rupa sehingga hanya ada satu App Store, dan semua aplikasinya diuji sebelum bisa masuk ke dalam toko,” papar Cook. Hal ini disinyalir merujuk pada mudahnya para pengguna Android untuk memasang aplikasi dari pihak ketiga selain PlayStore. Sebaliknya, pengguna iOS hanya bisa memasang aplikasi yang tersedia di App Store saja.

Lebih lanjut, Cook juga melontar pujian pada pendahulunya, Steve Jobs, dan menyebut bahwa Apple senantiasa memperhatikan privasi para penggunanya. “Kami sudah berfokus pada privasi selama beberapa dekade. Steve (Jobs) biasanya mengakan kalau privasi adalah dengan menjelaskan dengan bahasa biasa apa yang dihadapi oleh pengguna dan mendapat izin mereka,” terang Cook lugas.

Ketika mendapat pertanyaan menarik perihal seperti apa iPhone yang akan dirilis 20 tahun ke depan, Cook menjawab secara normatif. Ia meyakinkan bahwa iPhone di tahun itu sudah pasti akan lebih baik dari seri 12 yang baru beredar saat ini, namun mengaku tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

Kendati demikian, Cook sangat antusias dengan perkembangan teknologi Augmented Reality (AR) atau Realita Buatan, dan juga Artificial Intelligence (AI) / Kecerdasan Buatan. Kedua teknologi ini menurutnya memiliki prospek yang sangat cerah di era mendatang. 

Baca juga :  Apple Watch, Gawai yang Mampu Memantau Kadar Gula Darah

“Kami sudah mengembangkan AR pertama kami di iPhone dan iPad, ke depannya kita akan melihat ke mana arah teknologi tersebut di produk kami. Kuncinya adalah (AR) bisa meningkatkan kehidupan manusia,” cetus Cook. “Saya sangat tak sabar terhadap AR, karena teknologi tersebut bisa meningkatkan kualitas hidup dalam berbagai cara,” Tandas dia. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...