Home Teknologi Gadget China Lakukan Lockdown, Berimbas Rantai Pasokan iPhone 14 Tersendat

China Lakukan Lockdown, Berimbas Rantai Pasokan iPhone 14 Tersendat

TELENEWS.ID – Versi iPhone 14 tengah diperbincangkan banyak pecinta pabrikan Apple karena mengusung banyak fitur baru.

Namun, terdapat masalah salah satunya rantai pasokan mengalami kendala karena situasi pandemi Covid 19 di China hingga berujung keputusan untuk menunda peluncuran ponsel Apple tersebut.

Adanya masalah dalam distribusi iPhone 14 tersebut berasal dari keputusan lockdown lokal di Shanghai yang mana membuat proses pengiriman menjadi terlambat.

Penyebaran Covid-19 di China masih cukup tinggi bahkan untuk memperlambat penyebarannya diperlukan keputusan lockdown hingga menutup lokasi produksi Apple di China.

Apple telah menganalisa masalah penundaan yang berpengaruh pada produk iPad dan Mac. Akan tetapi iPhone sendiri masih menjadi permata mahkota perusahaan hingga tidak mendapat dampak cukup besar pada rantai pasokannya.

Posisi dari pihak pemasok Apple di Shanghai sendiri telah memperlambat langkah mereka di pengembangan iPhone tahun ini sehingga keputusan dari pembatasan atau lockdown berpengaruh pada waktu rilis iPhone 14.

Apple sudah memikirkan cara apa untuk bisa meningkatkan rantai pasokan di China tersebut. Kecepatan harus ditingkatkan dengan melakukan upaya untuk bekerja sepanjang waktu dalam mempercepat pengembangannya.

Dilansir dari halaman Nikkei, terlihat adanya keputusan pihak Apple untuk terus mendesak pemasok dalam meningkatkan kecepatan menebus penutupan tersebut.
Bahkan ada penulisan waktu yang tidak bisa dipenuhi perlu mencermati seperti apa kondisi ke depan dalam melihat keputusan China seputar Covid-19.

Beberapa pihak juga memprediksi pengembangan kondisi Covid 19 di China perlu dipantau secara tepat. Ada keputusan pihak Apple untuk mempercepat dan mendesak adanya waktu rilis lebih cepat. Prediksi akhir Juni ataupun awal Juli masih dimungkinkan untuk mengejar produksi massal sampai bisa dirilis pada awal September seperti informasi yang dikutip dari halaman Digital Trends 26 Mei 2022.
Sebenarnya pihak Apple sendiri tidak terlalu bermasalah dari sisi rantai pasokan meskipun harus bersaing dengan perusahaan lain.

Baca juga :  Muncul di Geekbench, Ini Spesifikasi Realme Narzo 30A

Sedangkan pihak Google ataupun Samsung juga mengalami hal sama dengan memperlambat ataupun menunda waktu rilis beberapa smartphone terbarunya.
Skala pasokan dan prioritas dalam produksi di China masih cukup berpotensi untuk molor karena faktor Covid-19.

Apple juga mengalami beberapa masalah pada kondisi pandemi Covid-19 terutama pada produksi iPhone 12 Pro Max dan 12 Mini harus mengalami penundaan. Ditambah seri iPhone 13 diprediksi akan mengalami masalah meskipun dapat diminimalisir dengan berbagai cara. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...