Home Gaya hidup Fashion Choker Hingga Manik-manik, Inilah Prediksi Trend Perhiasan dan Aksesoris di Tahun 2022...

Choker Hingga Manik-manik, Inilah Prediksi Trend Perhiasan dan Aksesoris di Tahun 2022 Mendatang

TELENEWS.ID – Pergantian tahun akan selalu diwarnai dengan pergantian trend pula. Apalagi di dunia fashion dimana hampir setiap tahunnya selalu ada trend-trend baru yang akan digandrungi atau diikuti oleh banyak orang.

Berbagai pengamat mode dan fashion dunia telah mengutarakan pendapat dan prediksi mereka mengenai trend di tahun 2022 mendatang. Salah satunya yang tak luput dari perhatian mereka adalah trend perhiasan dan aksesoris seperti apa yang bakal diikuti oleh banyak orang di tahun mendatang.

Jika scarf, tube hoop earing, oversized sunglasses dan chain necklace; sempat booming dan jadi trend di tahun 2021 ini, lalu seperti apa trend aksesoris dan perhiasan di tahun mendatang?

Pengamat mode menilai untuk aksesoris dan perhiasan belum akan mengalami perubahan trend yang signifikan di tahun mendatang. Apalagi di masa pandemi dimana banyak orang yang berfikir aksesoris dan perhiasan akan jarang mereka kenakan karena terbatasnya waktu keluar rumah dan berkumpul dengan orang lain.

Akan tetapi diperkirakan beberapa jenis perhiasan dan aksesoris berikut ini masih akan digandrungi oleh banyak orang di tahun 2022 nanti.

  1. Bold choker
    Choker yang tebal dan besar sepertinya masih akan menjadi trend perhiasan dan aksesoris di tahun 2022 nanti. Kesan seksi dan berani dari choker membuatnya masih jadi favorit untuk perhiasan di tahun depan. Bedanya choker di tahun 2022 diprediksi akan didominasi dengan ukuran yang lebih tebal atau besar yang terbuat dari manik-manik, batu mulia, atau pelat dan logam batangan.
  2. Arm ring atau kelat bahu
    Aksesoris yang satu ini sebenarnya sering kita jumpai sebagai perhiasan tradisional suku bangsa di Indonesia. Namun lantaran dipakai oleh model dari designer dunia seperti Peter Do, Fendi, Tory Burch, dan Prada; kelat bahu dengan berbagai desain dan model akan jadi populer di tahun mendatang. Beberapa kelat bahu ada yang memiliki desain minimalis, namun ada juga yang akan tampak menonjol dan menarik perhatian orang yang melihatnya.
  3. Kalung nama
    Kalung nama yang sempat populer beberapa tahun lalu, diprediksi akan kembali trend di tahun mendatang. Kesan eksklusif dan unik dari kalung nama membuatnya diminati oleh banyak selebritis dunia.Beberapa brand perhiasan seperti Otiumberg dan Anna Lou of London; mempopulerkan lagi jenis kalung ini yang dibuat dari logam mulia, perak dan juga batu berharga seperti berlian dan kristal.
  4. Perhiasan dan aksesoris dari manik-manik
    Kesan ceria dan santai dari aksesoris jenis ini membuatnya digandrungi oleh generasi millenial masa kini. Manik-manik dari berbagai warna diprediksi akan kita lihat pada sejumlah aksesoris seperti kalung, gelang, anting dan juga cincin. Designer Roxanne Assoulin telah mencuri start dengan merilis berbagai koleksi aksesoris dan perhiasan cantik dari manik-manik beraneka warna ini.
  5. Anting-anting berukuran besar
    Sejumlah pengamat mode juga memprediksi bahwa anting-anting berukuran besar yang menyita perhatian akan menjadi trend di tahun mendatang. Anting-anting model hoop, dangling dan chandelier diprediksi akan menggantikan trend tassle yang sempat menjadi favorit banyak wanita di tahun 2021 ini.
  6. Kalung tumpuk
    Kembali lagi ke jenis kalung, tipe kalung tumpuk atau double layer necklace yang memberikan kesan jenjang pada leher pemakainya juga diperkirakan akan menjadi trend di tahun mendatang. Pasalnya kalung jenis ini terlihat dipakai oleh banyak selebritis dan influencer dunia, sehingga membuatnya jadi trend yang bakal digandrungi di tahun depan.
  7. Chunky bracelet
    Pada awal tahun 2000an lalu, gelang berukuran besar dengan warna-warna ceria menjadi salah satu aksesoris yang seolah tak ada matinya. Tahun depan diperkirakan gelang seperti ini alan kembali trend lantaran Alberta Ferretti dan Oscar de la Renta terlihat memakaikan aksesoris ini pada model mereka. Gelang warna warni berukuran besar ini biasanya akan dipakai dalam jumlah banyak untuk menghasilkan kesan ceria dan menjadi jewelry statement bagi pemakainya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Waspada, Kenali 5 Tanda Penting Pasanganmu Melakukan Selingkuh Online!
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...