Home Travel Kuliner Cinere Garden Food Street, Wisata Kuliner Tepi Danau

Cinere Garden Food Street, Wisata Kuliner Tepi Danau

TELENEWS.ID – Depok akhir-akhir ini mendapat sorotan dari berbagai pihak setelah membuka area pusat kuliner terbaru yang unik. Pusat kuliner yang berada di Jalan Puncak, Kelurahan Pangkal Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok ini telah mengadakan Soft Opening pada 29 Desember 2021 lalu.

Pusat kuliner ini diresmikan oleh Laksamana TNI Taufik Arief yaitu Kepala Dinas Perawatan Personil TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal), Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi, serta Komisaris PT Garden Kuliner Nusantara, Ony Kristanto.

Menurut Taufik Arief, salah satu tujuan dari pembangunan pusat kuliner ini adalah memperdayakan lahan kosong yang tidak terurus. Selain lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk dijadikan tempat wisata, diharapkan tempat ini juga mampu menjadi ikon kuliner baru di Jakarta Selatan.

Pembangunan pusat kuliner ini diharapkan mampu menjadi gambaran bagi pemerintah dan masyarakat atau pihak swasta ke depan untuk lebih memperhatikan dan memaksimalkan fungsi lahan tidak terpakai agar lebih berguna bagi masyarakat secara materiil dan imateriil. Dia juga menambahkan bahwa pengelolaan situ Cinere ini akan dilakukan langsung dibawah TNI Angkatan Laut.

Pembangunan lahan kosong situ Cinere ini adalah kerja sama pihak TNI Angkatan Laut dengan swasta sebagai developer pembangunan. Lahan kosong yang dirombak ini akhirnya mampu membuka peluang bagi beberapa UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Bagi pengembang, mereka mendapatkan tenant yang meramaikan tempatnya dengan menyajikan berbagai makanan dan minuman. Sedangkan bagi pemilik UMKM, mereka mendapatkan tempat untuk mengembangkan usaha dan penghasilan.

Efek domino lain dari munculnya Cinere Street Food ini adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Cinere dan sekitarnya. Karena semakin berkembangnya UMKM seseorang, tentunya kebutuhan tenaga kerja pun akan meningkat.

Baca juga :  Karakter Kopi Nusantara yang Mendunia

Menurut founder Cinere Food Street, Afif malik dari awal pihaknya tidak mematok harga cukup mahal untuk pihak yang akan menjadi tenant disini. Ini dikarenakan agar harga makanan dan minuman yang dijual ke masyarakat juga bisa terkendali.

Fasilitas lain yang disugukan dari pusat kuliner ini adalah area parkir motor dan mobil yang cukup luas. Area motor dapat dijangkau setelah memasuki gerbang utama pusat kuliner.

Sedangkan area parkir mobil terletak dibagian belakang pusat kuliner. Pusat kuliner ini juga tidak lupa menyediakan fasilitas ibadah yaitu Musholla.

Menurut Ony Kristanto, pembangunan Cinere Food Street ini akan dilakukan dengan tiga tahap. Tahap pertama sudah dibuka dengan diadakan Soft Opening pada 29 Desember lalu, dengan 15 tenant saat ini.

Baca juga :  5 Kuliner Khas Martapura Ogan Komering Ulu Timur, Dijamin Bikin Ketagihan

Pembangunan tahap kedua akan mulai dilakukan dengan membuat jembatan penghubung dengan Tower 4 lantai dan anjungan kapal. Terakhir adalah pembangunan tahap ketiga yaitu wisata air yang rencananya akan dimulai pada akhir Januari atau awal Februari 2022. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...