Home Travel Kuliner Cinere Garden Food Street, Wisata Kuliner Tepi Danau

Cinere Garden Food Street, Wisata Kuliner Tepi Danau

TELENEWS.ID – Depok akhir-akhir ini mendapat sorotan dari berbagai pihak setelah membuka area pusat kuliner terbaru yang unik. Pusat kuliner yang berada di Jalan Puncak, Kelurahan Pangkal Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok ini telah mengadakan Soft Opening pada 29 Desember 2021 lalu.

Pusat kuliner ini diresmikan oleh Laksamana TNI Taufik Arief yaitu Kepala Dinas Perawatan Personil TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal), Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi, serta Komisaris PT Garden Kuliner Nusantara, Ony Kristanto.

Menurut Taufik Arief, salah satu tujuan dari pembangunan pusat kuliner ini adalah memperdayakan lahan kosong yang tidak terurus. Selain lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk dijadikan tempat wisata, diharapkan tempat ini juga mampu menjadi ikon kuliner baru di Jakarta Selatan.

Pembangunan pusat kuliner ini diharapkan mampu menjadi gambaran bagi pemerintah dan masyarakat atau pihak swasta ke depan untuk lebih memperhatikan dan memaksimalkan fungsi lahan tidak terpakai agar lebih berguna bagi masyarakat secara materiil dan imateriil. Dia juga menambahkan bahwa pengelolaan situ Cinere ini akan dilakukan langsung dibawah TNI Angkatan Laut.

Pembangunan lahan kosong situ Cinere ini adalah kerja sama pihak TNI Angkatan Laut dengan swasta sebagai developer pembangunan. Lahan kosong yang dirombak ini akhirnya mampu membuka peluang bagi beberapa UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Bagi pengembang, mereka mendapatkan tenant yang meramaikan tempatnya dengan menyajikan berbagai makanan dan minuman. Sedangkan bagi pemilik UMKM, mereka mendapatkan tempat untuk mengembangkan usaha dan penghasilan.

Efek domino lain dari munculnya Cinere Street Food ini adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Cinere dan sekitarnya. Karena semakin berkembangnya UMKM seseorang, tentunya kebutuhan tenaga kerja pun akan meningkat.

Baca juga :  Kecap Rasa Coklat Pertama di Dunia

Menurut founder Cinere Food Street, Afif malik dari awal pihaknya tidak mematok harga cukup mahal untuk pihak yang akan menjadi tenant disini. Ini dikarenakan agar harga makanan dan minuman yang dijual ke masyarakat juga bisa terkendali.

Fasilitas lain yang disugukan dari pusat kuliner ini adalah area parkir motor dan mobil yang cukup luas. Area motor dapat dijangkau setelah memasuki gerbang utama pusat kuliner.

Sedangkan area parkir mobil terletak dibagian belakang pusat kuliner. Pusat kuliner ini juga tidak lupa menyediakan fasilitas ibadah yaitu Musholla.

Menurut Ony Kristanto, pembangunan Cinere Food Street ini akan dilakukan dengan tiga tahap. Tahap pertama sudah dibuka dengan diadakan Soft Opening pada 29 Desember lalu, dengan 15 tenant saat ini.

Baca juga :  Rekomendasi 5 Tempat Berburu Durian Enak di Jakarta

Pembangunan tahap kedua akan mulai dilakukan dengan membuat jembatan penghubung dengan Tower 4 lantai dan anjungan kapal. Terakhir adalah pembangunan tahap ketiga yaitu wisata air yang rencananya akan dimulai pada akhir Januari atau awal Februari 2022. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...