Home Gaya hidup Ciri-ciri Orang Toxic, Apakah Anda Termasuk?

Ciri-ciri Orang Toxic, Apakah Anda Termasuk?

TELENEWS.ID- Beberapa waktu kebelakang, istilah toxic tentu sudah tidak asing didengar. Kata toxic ini memang sering kali disebutkan diberbagai tempat mulai dari sosial media hingga dalam pergaulan.

Jika diartikan, kata toxic sendiri adalah racun. Bahkan sering kali disematkan kepada orang-orang yang berada disekitar kita, bahkan ke kerabat maupun sahabat.

‘Orang toxic’ yakni orang yang menyusahkan, merugikan atau mengganggu kehidupan orang lain. Ini bisa ditujukan dalam bentuk kata-kata, sikap maupun emosional.

Jika ditelisik, sifat orang toxic ini dikarenakan seseorang sulit merasakan kebahagiaan dan bersyukur. Bahkan sering kali membanding-bandingkan keadaan orang lain yang dilihat dari sisi buruknya saja.

Sifat ini bisa menular ataupun mempengaruhi orang lain, karena didasari dengan aura yang dibawa oleh orang toxic tersebut. Biasanya pula aura yang dibawa oleh orang toxic ini bisa merusak suasana menjadi tidak menyenangkan dan kurang nyaman.

People vector created by freepik – www.freepik.com

Ciri-ciri pertama, orang toxic dilihat dari kepribadiannya yang egois. Sifat ini dimiliki karena orang tersebut hanya memikirkan kesenangan diri sendiri tanpa melihat kondisi orang lain.

Selain itu, dari kebiasaannya pun sering kali kehilangan rasa simpati ataupun empati ke orang lain. Bahkan sekali pun temannya sendiri yang kesulitan.

Biasanya orang tersebut akan menolong temannya dengan kondisi terpaksa atau meminta imbalan.

Tidak hanya itu, memanipulasi orang lain pun salah satu sifat orang toxic yang tidak berbeda jauh dari sifat egois yang dimiliki. Senang mengontrol orang lain, agar menuruti keinginannya menjadi salah satu keahlian orang toxic.

People photo created by 8photo – www.freepik.com

Sering menyalahkan keadaan dan lingkungan sekitar menjadi ciri-ciri lainnya. Tanpa evaluasi atau instropeksi diri, orang toxic ini merasa dirinya benar.

Meskipun dirinya salah pun, orang toxic ini jarang menyadari dan meminta maaf. Cara lainnya yakni seseorang tersebut menyalahkan orang lain yang ada disekitarnya. Sehingga, orang lain yang meminta maaf atas kesalahan yang bukan diperbuatnya.

Baca juga :  Ilmuwan Berhasil Ubah Sampah Plastik Jadi Perasa Vanila

Ciri-ciri orang toxic terakhir yakni, senang merendahkan orang lain. Ia akan menghiraukan seperti apa keberhasilan atau kesuksesan teman-temannya diluar sana, namun yang dilihat hanya sisi buruk saja.

Hal ini dikarenakan orang toxic ini iri melihat kesuksesan maupun keberhasilan orang lain. Dirinya hanya ingin menjadi yang terbaik dibandingkan orang lain. (Dion)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...