Home Nasional Covid-19, Jokowi Buka 3 Opsi Soal Pelaksanaan Ujian Nasional

Covid-19, Jokowi Buka 3 Opsi Soal Pelaksanaan Ujian Nasional

TELENEWS.id, JAKARTA-Presiden Jokowi dan para pembantunya menggelar rapat terbatas mengenai rencana penundaan Ujian Nasional di berbagai tingkat sekolah. 


Jokowi mengatakan, adanya penyebaran virus corona turut mempengaruhi aktivitas siswa dan membuat sejumlah sekolah tutup. 


“Situasi ini sangat berdampak pada rencana ujian nasional di tahun 2020,” kata Jokowi saat rapat melalui video,  di Istana, Selasa (24/3/2020).

Jokowi menyampaikan,  setidaknya ada 5,3 juta siswa yang akan mengikuti ujian. Bahkan Jokowi telah mendapat laporan dan tengah mempertimbangkan tiga opsi. 

Jokowi berharap agar kebijakan nanti tidak merugikan hak-hak para siswa. 

“Harus segera diputuskan dan ada 3 opsi yang dapat kita pilih,  apakah UN tetap dilaksanakan,  kedua apakaj UN ditunda waktunya dan ketiga ditiadakan sama sekali, ” ujarnya. 

Sementara itu,  ketentuan ini berlaku SD,  SMP dan SMA, wabah corona menjadi alasan pemerintah meniadakan Ujian Nasional tersebut. Terutama untuk melindungi para siswa dari wabah tersebut. 

Diketahui,  sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Komisi X DPR RI telah sepakat Ujian Nasional (UN)  2020 ditiadakan. Ini diputuskan dalam rapat yang digelar secara daring oleh Ketua Komisi X,  Syaiful Huda dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Kariem berserta jajaran. 

Baca juga :  Pengamat : Jokowi Harus Pecat Andi Taufan dari StafSus Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...