Home Olah Raga CR7 Cetak Gol, Juventus Taklukkan AS Roma di Olimpico

CR7 Cetak Gol, Juventus Taklukkan AS Roma di Olimpico

TELENEWS.ID – Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma pada Minggu dini hari (7/2/2021) untuk melompati sang rival dan naik ke posisi ketiga klasemen Serie A.

Sehari setelah menginjak usia 36 tahun, Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam empat pertandingan liga untuk memberi Juventus keunggulan pada menit ke-13, melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang dijaga Pau Lopez melalui kaki kirinya.

Ronaldo kemudian nyaris mencetak gol kedua, tetapi tendangan kerasnya menjauh dari gawang.

Di sisi lain, AS Roma setidaknya memberikan tekanan pada tuan rumah di babak kedua, tetapi mereka tidak bisa memanfaatkan peluang emas, justru gol bunuh diri dari Roger Ibanez di menit ke-69 memastikan kemenangan bagi tim asuhan Andrea Pirlo.

Kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi membuat Juve berada di atas Roma dengan mengumpulkan 42 poin, unggul dua poin dari lawan mereka dan lima poin di belakang pemuncak klasemen Internazionale.

“Terkadang Anda bisa bermain bagus, terkadang kurang bagus. Yang penting membawa pulang hasil,” kata Pirlo. “Saya tidak tahu apakah itu adalah Juve yang terbaik malam ini, tapi itu Juve yang hebat.”

Sebelum dua gol Ronaldo dalam kemenangan 2-1 melawan Inter di leg pertama semifinal Coppa Italia, tiga pertandingan tanpa gol di liga adalah standar yang tidak biasa bagi bintang asal Portugal itu.

Sang penyerang tidak pernah menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol sejak 2017 ketika dia berada di Real Madrid, tetapi rekor itu diakhiri dengan finishing yang luar biasa dari tepi kotak penalti.

Roma mengancam dalam banyak kesempatan, melakukan 14 tembakan ke gawang dibandingkan dengan tiga untuk tim tuan rumah, tetapi mereka tidak memberikan kesulitan berarti bagi Wojciech Szczesny.

Baca juga :  Preview Serie A Italia: Napoli vs Juventus

Ronaldo pun beberapa kali menebar ancaman sebelum Ibanez mencetak gol bunuh diri, salah antisipasi sepakan Dejan Kulusevski dan menghujam gawangnya sendiri.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci (De Ligt 86’), Chiellini, Alex Sandro (Demiral 86’); Chiesa (Bernardeschi 81’), Arthur, Rabiot, McKennie (Cuadrado 65’); Morata (Kulusevski 65), Ronaldo

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp (Bruno Peres 76’), Villar (Diawara 62’), Cristante (Perez 62’), Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan, Borja Mayoral (Dzeko 62’)

Baca juga :  Semangat Juang Persib Bandung Mampu Mengalahkan PS Sleman

Penulis: (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...