Home Olah Raga CR7 Cetak Gol, Juventus Taklukkan AS Roma di Olimpico

CR7 Cetak Gol, Juventus Taklukkan AS Roma di Olimpico

TELENEWS.ID – Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Juventus meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma pada Minggu dini hari (7/2/2021) untuk melompati sang rival dan naik ke posisi ketiga klasemen Serie A.

Sehari setelah menginjak usia 36 tahun, Ronaldo mencetak gol pertamanya dalam empat pertandingan liga untuk memberi Juventus keunggulan pada menit ke-13, melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang dijaga Pau Lopez melalui kaki kirinya.

Ronaldo kemudian nyaris mencetak gol kedua, tetapi tendangan kerasnya menjauh dari gawang.

Di sisi lain, AS Roma setidaknya memberikan tekanan pada tuan rumah di babak kedua, tetapi mereka tidak bisa memanfaatkan peluang emas, justru gol bunuh diri dari Roger Ibanez di menit ke-69 memastikan kemenangan bagi tim asuhan Andrea Pirlo.

Kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi membuat Juve berada di atas Roma dengan mengumpulkan 42 poin, unggul dua poin dari lawan mereka dan lima poin di belakang pemuncak klasemen Internazionale.

“Terkadang Anda bisa bermain bagus, terkadang kurang bagus. Yang penting membawa pulang hasil,” kata Pirlo. “Saya tidak tahu apakah itu adalah Juve yang terbaik malam ini, tapi itu Juve yang hebat.”

Sebelum dua gol Ronaldo dalam kemenangan 2-1 melawan Inter di leg pertama semifinal Coppa Italia, tiga pertandingan tanpa gol di liga adalah standar yang tidak biasa bagi bintang asal Portugal itu.

Sang penyerang tidak pernah menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol sejak 2017 ketika dia berada di Real Madrid, tetapi rekor itu diakhiri dengan finishing yang luar biasa dari tepi kotak penalti.

Roma mengancam dalam banyak kesempatan, melakukan 14 tembakan ke gawang dibandingkan dengan tiga untuk tim tuan rumah, tetapi mereka tidak memberikan kesulitan berarti bagi Wojciech Szczesny.

Baca juga :  Fakta Menarik Bayern Munich Juarai Bundesliga 2020-21

Ronaldo pun beberapa kali menebar ancaman sebelum Ibanez mencetak gol bunuh diri, salah antisipasi sepakan Dejan Kulusevski dan menghujam gawangnya sendiri.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci (De Ligt 86’), Chiellini, Alex Sandro (Demiral 86’); Chiesa (Bernardeschi 81’), Arthur, Rabiot, McKennie (Cuadrado 65’); Morata (Kulusevski 65), Ronaldo

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp (Bruno Peres 76’), Villar (Diawara 62’), Cristante (Perez 62’), Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan, Borja Mayoral (Dzeko 62’)

Baca juga :  3 Skandal Menghebohkan Atlet Badminton

Penulis: (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...