Home Olah Raga Cristiano Ronaldo Kukuhkan Diri Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Euro

Cristiano Ronaldo Kukuhkan Diri Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Euro

TELENEWS.ID – Sepasang gol yang berhasil diciptakan Cristiano Ronaldo ke gawang Hungaria pada pertandingan pertama babak penyisihan grup F mengantarkan kapten timnas Portugal itu sebagai top skor sepanjang masa Euro.

Dia bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Euro sepanjang masa dengan torehan 11 gol, capaian itu melewati catatan legenda Perancis, Michel Platini yang sebelumnya sama-sama memiliki koleksi sembilan gol dengan Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6) malam itu, Portugal berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas tim tuan rumah. Tim berjuluk A Selecao das Quinas itu butuh waktu 84 menit untuk membobol gawang tuan rumah lewat aksi Raphael Guerreiro. Setelahnya, giliran Cristiano Ronaldo mengambil alih pesta lewat sepasang golnya melalui titik putih pada menit ke-87′ dan menit ke-92′.

Raihan tiga angka di laga perdana itu tidak saja mengantarkan Portugal memimpin klasemen sementara grup F dengan koleksi tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Perancis yang juga mengoleksi tiga angka usai memetika kemenangan atas tim kuat Jerman.

Bagi Cristiano Ronaldo secara pribadi, tambahan dua golnya itu tidak saja mengantarkannya sebagai top skor sepanjang asa Euro tapi juga menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol dalam lima edisi berbeda dalam turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu. Dia pun menjadi pemain tertua, yakni 36 tahun yang berhasil mencetak sepasang gol dalam satu pertandingan di Euro.

Penyerang Juventus itu kini hanya butuh tiga gol tambahan untuk menyamai rekor penyerang Iran, Ali Daei yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan torehan 109 gol. Cristiano Ronaldo tercatat mengemas 106 gol dari 176 pertandingan berseragam timnas Portugal.

Baca juga :  Fakta-Fakta Menarik Kekalahan Liverpool Atas Chelsea Tadi Malam

Jadi Tumpuan Portugal untuk Keluar Dari Grup Neraka

Memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang sudah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang terbaik di Benua Biru, Portugal kini bergantung kepada kapten timnya itu untuk menembus babak 16 besar Euro 2021.

Meski meraih kemenangan telak di laga perdana, Portugal ditunggu dua pertandingan berat di laga berikutnya, yakni menghadapi kampiun Piala Dunia 2018, Prancis dan tim kuat Jerman. Menghadapi dua tim kuat Benua Biru itu, Portugal pastinya bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo yang dipastikan memiliki motivasi besar untuk mengejar rekor gol Ali Daei. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...