Home Olah Raga Cristiano Ronaldo Kukuhkan Diri Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Euro

Cristiano Ronaldo Kukuhkan Diri Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Euro

TELENEWS.ID – Sepasang gol yang berhasil diciptakan Cristiano Ronaldo ke gawang Hungaria pada pertandingan pertama babak penyisihan grup F mengantarkan kapten timnas Portugal itu sebagai top skor sepanjang masa Euro.

Dia bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Euro sepanjang masa dengan torehan 11 gol, capaian itu melewati catatan legenda Perancis, Michel Platini yang sebelumnya sama-sama memiliki koleksi sembilan gol dengan Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6) malam itu, Portugal berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas tim tuan rumah. Tim berjuluk A Selecao das Quinas itu butuh waktu 84 menit untuk membobol gawang tuan rumah lewat aksi Raphael Guerreiro. Setelahnya, giliran Cristiano Ronaldo mengambil alih pesta lewat sepasang golnya melalui titik putih pada menit ke-87′ dan menit ke-92′.

Raihan tiga angka di laga perdana itu tidak saja mengantarkan Portugal memimpin klasemen sementara grup F dengan koleksi tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari Perancis yang juga mengoleksi tiga angka usai memetik kemenangan atas tim kuat Jerman.

Bagi Cristiano Ronaldo secara pribadi, tambahan dua golnya itu tidak saja mengantarkannya sebagai top skor sepanjang masa Euro tapi juga menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol dalam lima edisi berbeda dalam turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu. Dia pun menjadi pemain tertua, yakni 36 tahun yang berhasil mencetak sepasang gol dalam satu pertandingan di Euro.

Penyerang Juventus itu kini hanya butuh tiga gol tambahan untuk menyamai rekor penyerang Iran, Ali Daei yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan torehan 109 gol. Cristiano Ronaldo tercatat mengemas 106 gol dari 176 pertandingan berseragam timnas Portugal.

Baca juga :  Samai Rekor Gol Legenda Iran, Cristiano Ronaldo Merendah

Jadi Tumpuan Portugal untuk Keluar dari Grup Neraka

Memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang sudah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang terbaik di Benua Biru, Portugal kini bergantung kepada kapten timnya itu untuk menembus babak 16 besar Euro 2021.

Meski meraih kemenangan telak di laga perdana, Portugal ditunggu dua pertandingan berat di laga berikutnya, yakni menghadapi kampiun Piala Dunia 2018, Prancis dan tim kuat Jerman. Menghadapi dua tim kuat Benua Biru itu, Portugal pastinya bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo yang dipastikan memiliki motivasi besar untuk mengejar rekor gol Ali Daei. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...