Home Olah Raga Cuma Bertahan 6 Hari, Rekor Jude Bellingham Dipecahkan Wonderkid Polandia

Cuma Bertahan 6 Hari, Rekor Jude Bellingham Dipecahkan Wonderkid Polandia

TELENEWS.ID – Rekor pemain Inggris, Jude Bellingham, sebagai pemain termuda dalam sejarah kejuaraan Eropa rupanya hanya bertahan selama 6 hari. Catatan tersebut diungguli oleh pemain belia Polandia, Kacper Kozlowski yang diturunkan pada laga kontra Spanyol hari Sabtu (20 Juni) pekan silam.

Kozlowski diturunkan sebagai pengganti Mateusz Klich di pertandingan menghadapi Spanyol pada usia 17 tahun 246 hari, lebih muda 103 hari dari Bellingham yang juga tampil sebagai pengganti untuk Inggris di laga versus Kroasia pada 14 Juni 2021.

Bermain di 35 menit akhir pertandingan, torehannya pun terbilang lumayan, yakni menyelesaikan satu dari dua percobaan operan, dua dari empat dribel, memenangkan enam kali duel, melakukan dua pelanggaran dan sembilan sentuhan. 

Jika terus tampil konsisten dan diturunkan lagi di laga Polandia selanjutnya, Kozlowski masih memiliki peluang memecahkan rekor lainnya, yakni pencetak gol termuda. Rekor tersebut sebelumnya dipegang pemain Swiss keturunan Kolombia, Johan Vonlanthen yang melakukannya pada usia 18 tahun 141 hari di EURO 2004. 

Lahir di Koszalin, Polandia, Kacper Kozlowski merupakan didikan asli akademi Pogoń Szczecin yang memulai debut di tim utama klub tersebut pada usia 15 tahun. Sebelum melakoni debut di tim nasional, Kozlowski sempat terlibat kecelakaan hebat yang nyaris merenggut nyawanya pada bulan Januari 2020 silam.

Dari ketiga orang yang berada di mobil yang mengalami kecelakaan, Kozlowski mengalami cedera paling serius. Ia menderita patah tulang panggul, dan tiga tulang belakang tepat di punggung bagian bawahnya sehingga harus mengenakan korset khusus selama masa pemulihan.

“Saya tidak bisa berlatih selama hampir setengah tahun,” kata Kozlowski seperti dilansir media Goal. “Itu merupakan hal terburuk yang bisa terjadi sebagai pemain muda”.

Baca juga :  Frank Lampard Jadi Kandidat Pelatih Crystal Palace Musim Depan

Namun tekad yang kuat dan determinasi mantap membuat Kozlowski bisa melalui periode tersebut dan puluh seratus persen. Pada gelaran Ekstraklasa (Liga Polandia) 2020/2021, ia membuat total 20 penampilan dengan torehan 3 gol serta satu assist serta membantu Pogoń Szczecin meraih pencapaian terbaik mereka dalam 20 terakhir untuk finish di peringkat 3 klasemen akhir. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...