Home Otomotif Cuma di Bandara Ini Mobil Sport Jadi Kendaraan Operasional

Cuma di Bandara Ini Mobil Sport Jadi Kendaraan Operasional

TELENEWS.ID – Bagi pecinta otomotif, nama Lamborghini Huracan Evo mungkin tidak terdengar asing karena performanya yang luar biasa dan mobil itu biasanya dimiliki orang-orang kaya.

Tapi ada yang unik di bandara kota Bologna, Italia, di mana pengelolanya menjadikan Lamborghini Huracan Evo sebagai mobil operasional.

Yang lebih mengherankannya lagi, mobil sport itu bukan digunakan untuk mengangkut penumpang atau petugas bandara, melainkan bertugas sebagai mobil untuk memandu pesawat saat di landasan.

Dilansir dari carscoops.com, hal unik itu merupakan hasil kerjasama antara bandara Bologna dan Lamborghini. Dari kerjasama tersebut, produsen mobil sport itu sepakat untuk menyediakan unit khusus sebagai pemandu pesawat yang akan berlangsung hingga 7 Januari 2022.

Menurut informasi yang didapat, Lamborghini Huracan Evo yang digunakan di bandara Bologna memiliki spesifikasi yang sama seperti umumnya, yaitu mesin V10 berkapasitas 5.200 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 631 hp (tenaga kuda) dan torsi 600 Nm.

Tenaga dari mesin 5.2-liter V10 itu dialirkan ke semua roda (AWD) melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Akan tetapi Lamborghini Huracan Evo yang dibuat khusus untuk bandara Bologna memiliki perbedaan yang nampak dari eksteriornya jika dibandingkan dengan yang diproduksi untuk umum.

Itu bisa terlihat dari bodi berwarna Arancione Matte (oranye) dan Verde Turbine Matte (hijau). Lalu di bagian kap mesin terdapat grafis berwarna putih dengan tulisan ‘Aeroporto di Bologna’ atau berarti Bandara Bologna.

Ditempat yang sama, terdapat grafis tambahan berwarna oranye dan putih dengan tulisan ‘Welcome to Bologna, Follow Me in Our Beautiful Italy’.

Bergeser sedikit ke samping, terdapat grafis berwarna hitam dengan garis membentuk bendera Italia ditambah tulisan ‘Follow Me in Our Beautiful Italy’ yang terpasang di bagian pintu.

Baca juga :  Marc Marquez Comeback di MotoGP Portugal ?

Di bagian atas mobil, disematkan rotator dengan running LED board yang berfungsi untuk memandu pesawat yang mendarat maupun lepas landas. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...