Home Internasional Cuma di Dubai, Kursus Nyetir Gunakan Mobil-Mobil Mewah

Cuma di Dubai, Kursus Nyetir Gunakan Mobil-Mobil Mewah

TELENEWS.ID – Biasanya lembaga kursus menyetir menggunakan mobil umum yang bisa ditemukan di jalanan.

Misalnya di Indonesia, semua lembaga kursus menyetir menggunakan mobil unit latihan seperti Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, karena selain harganya yang terjangkau, risiko jika terjadi kerusakan tidak memakan biaya terlalu besar.

Namun hal seperti itu tidak akan ditemui di Emirates Driving Institute (EDI), yaitu sebuah lembaga kursus menyetir di Dubai, Uni Emirat Arab.

Lembaga kursus menyetir tersebut memiliki kebijakan yang berbeda dari lembaga kursus menyetir pada umumnya, yaitu dengan menggunakan mobil-mobil mewah.

Dilansir dari thenationalnews.com, unit mobil kursus yang ada di EDI adalah Mercedes-Benz G500, Mercedes-Benz C200, Range Rover Sport, Bentley Bentayga, Porsche Cayenne hingga Tesla Model X.

Akan tetapi lembaga kursus menyetir tersebut memiliki segmen pasar untuk kalangan pebisnis kaya atau konglomerat yang ingin anaknya belajar mengemudi dengan mobil yang memiliki performa tinggi dan juga mewah.

Meski demikian, kenyataannya banyak orang yang tertarik untuk mencoba kursus menyetir di EDI.

Diluncurkan pada tahun 2017, lembaga kursus tersebut hanya menerima 10 pendaftaran dalam satu bulan. Dan sekarang dengan banyaknya peminat, dalam satu bulan bisa mencapai 50 orang yang mendaftar.

Fatima Raees selaku Direktur Marketing dan Customer Service EDI mengungkapkan bahwa lembaga kursus menyetir itu muncul setelah melakukan survey tentang mobil apa yang ingin dikendarai para pendaftar setelah mendapatkan SIM.

Hasilnya, mayoritas menjawab ingin mengendarai mobil milik keluarga yang merupakan mobil berperforma tinggi atau mewah. Dengan begitu, Fatima Raees mendapat kesimpulan bahwa setiap orang yang ingin kursus menyetir ingin menggunakan mobil pribadi yang memang memiliki performa tinggi.

Untuk memenuhi keinginan para pendaftar, Fatima mencoba menjalin kerja sama dengan Otoritas Transportasi dan Jalan Raya Dubai untuk membuat lembaga kursus mengemudi yang bisa memenuhi keinginan para pendaftar dengan memperhatikan sisi keselamatan.

Baca juga :  Wow, Karya Seni ‘Tak Terlihat’ Ini Dijual Ratusan Juta Rupiah

Untuk prosedur pendaftaran, Taleb Mahmoud Mohammed selaku Kepala Pelatihan dan Operasional EDI mengatakan bahwa semua instruktur ditugaskan untuk menjemput peserta latihan di satu tempat yang sudah ditentukan karena unit mobil yang digunakan memiliki performa tinggi.

Kemudian jalanan dengan lalu lintas yang tidak padat dipilih untuk jalur latihan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selain itu, instruktur juga memberi penjelasan tentang semua fitur yang ada pada unit latihan serta fungsinya.

Baca juga :  Makin Memanas, Menlu Taiwan Siap Perang Lawan China

Lalu berapakah biaya kursus menyetir dengan mobil mewah ini? EDI mematok harga AED23.000-30.000 atau sekitar Rp89,3 juta-Rp116,5 juta. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...