Home Travel Agenda Wisata Daftar Gunung Terbaik Untuk Pendaki Pemula Bisa Jadi Destinasi Utama

Daftar Gunung Terbaik Untuk Pendaki Pemula Bisa Jadi Destinasi Utama

TELENEWS.ID – Daftar gunung di Indonesia pastinya memiliki banyak karakter baik itu tingginya ataupun dari lingkungannya. Banyak pendaki pemula ingin memilih satu gunung terbaik yang dikatakan masih ramah bagi pendaki pemula.

Aktivitas pendakian gunung bisa menjadi salah satu opsi tepat di akhir tahun karena memang ada banyak standar tempat wisata utama yang selama ini diperlukan sebagai satu spot pendakian favorit ataupun sebagai satu destinasi gunung untuk mendaki bagi semua traveller.

Daftar Gunung di Indonesia Cocok Untuk Pendaki Pemula

Cukup banyak opsi dari tempat mendaki bisa dijadikan spot wisata terbaik pada akhir tahun ataupun pada momen tertentu. Pengalaman mendaki gunung bagi pemula membuat setiap destinasi semakin dikenal luas, sehingga bukan hal asing lagi bahwa ada beberapa daftar tempat mendaki khusus pemula mampu memberi pengalaman terbaik bagi pendaki gunung pemula ataupun profesional.

1.Gunung Papandayan
Sampai saat ini Gunung Papandayan menjadi pilihan terbaik untuk pendaki pemula yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Bermodal ketinggian 2665 meter pastinya destinasi gunung ini biasa didaki oleh pemula karena memang direkomendasikan sebagai gunung terbaik.

Beberapa keunggulan dari Gunung Papandayan ini mampu menawarkan pemandangan luar biasa menarik itu kawah Papandayan ataupun kawasan hutan yang ditumbuhi tanaman pohon mati tanpa daun. Selain itu ada fasilitas Pondok Salada kemudian Tegal Alun yang di sekitarnya dipenuhi oleh bunga Edelweiss.

2.Gunung Prau
Berikutnya ada Gunung Prau yang mana dikenal memiliki pesona golden sunrise untuk pendaki. Gunung Prau memiliki ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut. Bahkan dari rute mencapai Gunung Prau ini dikenali lebih mudah untuk didaki oleh pemula yang minim pengalaman.

Gunung Prau juga menghadirkan pemandangan terbaik dan luar biasa terutama dalam menikmati pemandangan Kota Wonosobo, Bukit Teletubbies, hingga Telaga Sikidang. Selain menghadirkan pemandangan berkelas, pastinya Gunung Prau ini masih diperhitungkan sebagai satu pilihan favorit pendaki pemula.

Baca juga :  Prinsip Utama Dari Ekowisata yang Terus Diviralkan di Berbagai Destinasi Penting

3.Gunung Andong
Pada dasarnya, destinasi gunung populer di Indonesia pasti memiliki karakter dari sisi pemandangan dan rute mendakinya. Gunung Andong berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Para pendaki pemula bisa memilih rute lebih mudah untuk mencapai puncaknya.

Selain itu tinggi dari Gunung Andong ini hanya 1.726 meter di atas permukaan laut. Sehingga para pendaki tidak butuh waktu lama untuk mencapai puncak salah satunya hanya menghabiskan waktu mencapai 3 jam saja.

Terdapat empat puncak di Gunung Andong diantaranya Puncak Makam, Puncak Alap-Alap, Puncak Andong, dan Puncak Jiwa. Anda bisa mengunjungi setiap puncak tertinggi di Gunung Andong untuk menikmati beragam pemandangan keren dan alami.

4.Gunung Ijen
Banyak hal bisa dinikmati ketika Anda mendaki di Gunung Ijen. Sampai saat ini Gunung di Banyuwangi, Jawa Timur dikenal sebagai satu fenomena Blue Fire. Dari kawah Ijen ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga blue fire ini banyak diburu karena membuat pemandangan di Gunung Ijen semakin cantik.

Baca juga :  Enam Destinasi Wisata Sejarah di Surabaya

Tinggi dari Gunung Ijen ini bisa mencapai 2.443 meter yang mana membuat pendaki pemula bisa merasakan sendiri proses mendaki yang mudah dan tidak terlalu beresiko.

Keunikan dari Gunung Ijen ini terlihat pada sisi rute hingga pemandangan sekitar yang dikatakan cukup cantik untuk diabadikan.

Masih banyak potensi di setiap gunung untuk menjadi tempat pendakian bagi pemula. Selain itu Anda perlu melihat bagaimana karakter gunung untuk mempermudah proses pendakian. Carilah waktu terbaik untuk menikmati keindahan dari setiap gunung yang semakin populer menjadi satu tempat mendaki sekaligus tempat wisata. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...