Home Travel Agenda Wisata Daftar Kota Terdingin di Indonesia Terkenal Sebagai Spot Wisata

Daftar Kota Terdingin di Indonesia Terkenal Sebagai Spot Wisata

TELENEWS.ID – Berbicara soal daftar kota dengan daftar destinasi wisata menarik pastinya memberi pengalaman penting bagi semua pengunjungnya.

Namun, saat ini Indonesia memiliki beberapa daftar kota dengan suhu terdingin. Bahkan dari setiap kota dengan suhu dingin tersebut memiliki banyak tempat wisata yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mungkin masih banyak pelancong belum mengerti seperti apa daftar kota dengan suhu terdingin di Indonesia yang mana dikenal memiliki ciri khas masyarakatnya, budaya, sampai berbagai macam tempat wisata terbaik di dalamnya. Untuk bisa mengetahuinya, cermati dari informasi berikut ini.

1.Mamasa Sulawesi Barat
Ketika anda mengunjungi Sulawesi Barat, jangan lupa melihat berbagai macam suasana menarik di Mamasa. Salah satu daerah di Sulawesi Barat dengan karakter suhu dingin menjadi pilihan tepat bagi pelancong.

Nama Mamasa ini sudah masuk ke dalam kota dengan cuaca dingin di Indonesia. Lokasinya berada di ketinggian 1.900 mdpl. Kemudian Kota Mamasa ini menawarkan panorama alam yang hijau bahkan sudah dikenal sebagai salah satu daerah dengan nuansa wisata alam yang terlihat menarik.

Kesejukan udara di Mamasa juga tidak ada duanya di daerah Sulawesi Barat, sehingga sampai saat ini dirasakan sebagai satu tempat sejuk untuk dijadikan destinasi wisata terbaik di Sulawesi Barat.

2.Kota Mulia di Papua
Papua juga masih menyimpan satu lokasi menarik bernama Kota Mulia. Dari daerah Mulia ini juga memberi berbagai macam destinasi wisata terbaik salah satunya Taman Nasional Lorentz.

Selain itu, Mulia sendiri berada di Kabupaten Puncak Jaya Wijaya, sehingga dari ketinggiannya sendiri bisa mencapai 2.448 mdpl. Ditambah lagi kota Mulia sendiri juga memiliki kondisi cuaca ekstrim dimana malam hari suhu udara bisa mencapai 9 derajat celcius.

Menariknya, dari kota super dingin ini menjadi salah satu daerah dengan arus modernisasi sangat tinggi di Provinsi Papua.

Baca juga :  Ketua PHRI Setuju Pariwisata Bali Dibuka Kembali; Usulkan 'Vaccine-Based Tourism'

Tidak heran bila anda masuk ke Mulia akan ada perubahan dari fasilitas dan juga beberapa tempat wisata terbaik bisa dikunjungi lebih mudah dan cepat.

3.Ruteng, Nusa Tenggara Timur
Indonesia masih memiliki kota dengan suhu terdingin, salah satunya Ruteng di Nusa Tenggara Timur. Dari sinilah NTT memiliki sebuah destinasi menarik yakni Ruteng yang mana menjadi salah satu tempat dimana anda bisa merasakan perjalanan wisata paling menarik di NTT.

Kawasan Ruteng ini masih menjadi kota kecil di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Selain itu Kota Ruteng sendiri masih identik dengan desain bangunan berarsitektur modern dan sampai saat ini mampu mencuri perhatian banyak traveller.

Ketinggian dari Kota Ruteng ini berada di 1.200 mdpl sehingga cuaca dan suhu udara di Kota Ruteng ini terasa begitu dingin. Ada banyak keindahan pemandangan bisa dinikmati kemudian cuacanya yang juga bersahabat bisa menjadi salah satu destinasi utama saat hari libur

4.Berastagi, Sumatera Utara
Sampai saat ini ada Berastagi dimana menjadi salah satu kota dengan suhu dingin di Sumatera. Dari sinilah Berastagi sendiri dikenal karena memiliki kondisi cuaca dingin dan ternyata memiliki kondisi geografis menarik yakni terletak di dua gunung Sibayak dan Sinabung.

Baca juga :  Singapura Rayakan Imlek Dengan Drive Thru

Hal inilah membuat lokasi Kota Berastagi berada di ketinggian 1.300 mdpl hingga dianggap sebagai satu desa dengan suhu terdingin di Sumatera Utara setelah Desa Lingga dan Desa Tongko.

Dari berbagai macam destinasi wisata dengan karakter cuaca dingin di atas pastinya ada banyak perhitungan yang selama ini diperlukan. Cermati dari beberapa karakter masyarakatnya kemudian pilih waktu terbaik untuk bisa mendapat pemandangan indah dari setiap kota dengan cuaca dingin tersebut. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...