Home Travel Kuliner Daftar Kuliner Populer yang Tersedia di Kepulauan Seribu

Daftar Kuliner Populer yang Tersedia di Kepulauan Seribu

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Banyak konsep liburan di Kepulauan Seribu yang selama ini terus diperhitungkan sebagai persyaratan untuk bisa menikmati waktu luang bersama teman ataupun keluarga.

Tidak hanya menikmati beberapa destinasi wisata populer saja, akan tetapi ada kesempatan dimana traveller bisa menikmati daftar kuliner populer yang selama ini diperhitungkan menjadi cikal bakal kenapa Kepulauan Seribu menjadi satu potensi tepat dalam menarik perhatian wisatawan.

Dari sinilah ada rangkuman dari beberapa daftar makanan terbaik sekaligus memberi cita rasa unik saat Anda mengunjungi Kepulauan Seribu

Sambal Beranyut
Dari namanya sendiri terlihat unik dan pastinya memberi cita rasa berbeda dari setiap hidangannya. Pada dasarnya sambal beranyut ini menjadi salah satu poin penting dalam menciptakan satu cita rasa segar dari jeruk limau sebagai bahan perasa alaminya.

Sambal beranyut ini menjadi salah satu pilihan menarik bagi penduduk setempat sebagai menu hidangan pendamping makanan utama. Cita rasa yang pedas menjadi salah satu identitas sambal beranyut ini sebagai satu poin utama sebagai modal penting menyantap satu hidangan populer di Kepulauan Seribu.

Kue Peler Berdebu
Nama makanan satu ini terbilang menarik dan ternyata diambil dari bahan candaan hingga dipakai sebagai pilihan nama menu khas dari Kepulauan Seribu. Nama menu makanan menarik ini menjadi pilihan sebagai camilan ringan sekaligus menjadi oleh-oleh khas Kepulauan Seribu.

Bom Atom
Kepulauan Seribu menjadi salah satu menu makanan unik yang mana memiliki tekstur lonjong seperti sebuah amunisi pada peperangan. Cita rasa dari menu bom atom ini dikenal memberi rasa manis dan juga gurih. Sehingga tidak jarang di banyak gerai makan telah tersedia menu makanan bom atom.

Kue Kolong
Salah satu camilan khas Kepulauan Seribu dengan bahan olahan ubi jalar menjadi salah satu poin tepat dimana Anda bisa menikmati hidangan terbaik dari Kepulauan Seribu.

Sehingga dari rasa kue ini terbilang gurih dan nikmat hingga ada tambahan saus gula merah sebagai satu pelengkap dari setiap menu kue kolong. Banyak pelancong menikmati kue kolong sebagai camilan, sehingga ada konsep oleh-oleh bisa dipilih dari makanan berbahan dasar ubi jalar ini.

Talam Ikan
Berikutnya ada menu Talam Ikan yang mana mirip seperti kue talam. Namun, tekstur dan bahannya terbuat dari tepung beras sehingga akan terasa lebih kenyal dan lembut.

Makanan satu ini terbilang istimewa karena bisa ditambahkan bahan abon ikan sehingga dari rasanya juga terasa lebih gurih.

Kue Maco
Bila Anda berlibur ke Kepulauan Seribu cobalah mencicipi menu Kue Maco. Dari sinilah ada warna coklat, kemudian taburan biji wijen sehingga dari tampilannya sendiri seperti onde-onde.

Kemudian dari isian kue maco ini berwujud olahan daging ikan dan cita rasanya manis dan gurih. Tidak jarang pelancong membeli Kue Maco ini dengan harga terjangkau, sehingga dari rasa dan juga tampilannya bisa menjadi salah satu poin tepat untuk menikmati hidangan khas Kepulauan Seribu.

Kue Selingkuh
Masih ada daftar makanan unik dari Kepulauan Seribu yakni Kue Selingkuh. Dari sinilah makanan yang dipakai sebagai camilan khas Kepulauan Seribu yang mirip seperti lontong ataupun buras.

Bahan makanan dari Kue Selingkuh ini terbuat dari beras dan santan kelapa. Sehingga ada isian abon yang dibungkus menggunakan daun pisang.

Berbagai macam hidangan terbaik yang menjadi ciri khas masakan masyarakat di Kepulauan Seribu saat ini menjadi salah satu poin terbaik dalam menikmati hari libur saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. (Stefanus Bernadi)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...