Home Travel Kuliner Daftar Kuliner Populer yang Tersedia di Kepulauan Seribu

Daftar Kuliner Populer yang Tersedia di Kepulauan Seribu

TELENEWS.ID – Banyak konsep liburan di Kepulauan Seribu yang selama ini terus diperhitungkan sebagai persyaratan untuk bisa menikmati waktu luang bersama teman ataupun keluarga.

Tidak hanya menikmati beberapa destinasi wisata populer saja, akan tetapi ada kesempatan dimana traveller bisa menikmati daftar kuliner populer yang selama ini diperhitungkan menjadi cikal bakal kenapa Kepulauan Seribu menjadi satu potensi tepat dalam menarik perhatian wisatawan.

Dari sinilah ada rangkuman dari beberapa daftar makanan terbaik sekaligus memberi cita rasa unik saat Anda mengunjungi Kepulauan Seribu

Sambal Beranyut
Dari namanya sendiri terlihat unik dan pastinya memberi cita rasa berbeda dari setiap hidangannya. Pada dasarnya sambal beranyut ini menjadi salah satu poin penting dalam menciptakan satu cita rasa segar dari jeruk limau sebagai bahan perasa alaminya.

Sambal beranyut ini menjadi salah satu pilihan menarik bagi penduduk setempat sebagai menu hidangan pendamping makanan utama. Cita rasa yang pedas menjadi salah satu identitas sambal beranyut ini sebagai satu poin utama sebagai modal penting menyantap satu hidangan populer di Kepulauan Seribu.

Kue Peler Berdebu
Nama makanan satu ini terbilang menarik dan ternyata diambil dari bahan candaan hingga dipakai sebagai pilihan nama menu khas dari Kepulauan Seribu. Nama menu makanan menarik ini menjadi pilihan sebagai camilan ringan sekaligus menjadi oleh-oleh khas Kepulauan Seribu.

Bom Atom
Kepulauan Seribu menjadi salah satu menu makanan unik yang mana memiliki tekstur lonjong seperti sebuah amunisi pada peperangan. Cita rasa dari menu bom atom ini dikenal memberi rasa manis dan juga gurih. Sehingga tidak jarang di banyak gerai makan telah tersedia menu makanan bom atom.

Kue Kolong
Salah satu camilan khas Kepulauan Seribu dengan bahan olahan ubi jalar menjadi salah satu poin tepat dimana Anda bisa menikmati hidangan terbaik dari Kepulauan Seribu.

Baca juga :  Inagro Agritourism, Nikmati Wisata Alam Sambil Bercocok Tanam dan Berternak

Sehingga dari rasa kue ini terbilang gurih dan nikmat hingga ada tambahan saus gula merah sebagai satu pelengkap dari setiap menu kue kolong. Banyak pelancong menikmati kue kolong sebagai camilan, sehingga ada konsep oleh-oleh bisa dipilih dari makanan berbahan dasar ubi jalar ini.

Talam Ikan
Berikutnya ada menu Talam Ikan yang mana mirip seperti kue talam. Namun, tekstur dan bahannya terbuat dari tepung beras sehingga akan terasa lebih kenyal dan lembut.

Makanan satu ini terbilang istimewa karena bisa ditambahkan bahan abon ikan sehingga dari rasanya juga terasa lebih gurih.

Kue Maco
Bila Anda berlibur ke Kepulauan Seribu cobalah mencicipi menu Kue Maco. Dari sinilah ada warna coklat, kemudian taburan biji wijen sehingga dari tampilannya sendiri seperti onde-onde.

Kemudian dari isian kue maco ini berwujud olahan daging ikan dan cita rasanya manis dan gurih. Tidak jarang pelancong membeli Kue Maco ini dengan harga terjangkau, sehingga dari rasa dan juga tampilannya bisa menjadi salah satu poin tepat untuk menikmati hidangan khas Kepulauan Seribu.

Baca juga :  Mengenal Suku Kajang di Bulukumba Sulawesi Selatan

Kue Selingkuh
Masih ada daftar makanan unik dari Kepulauan Seribu yakni Kue Selingkuh. Dari sinilah makanan yang dipakai sebagai camilan khas Kepulauan Seribu yang mirip seperti lontong ataupun buras.

Bahan makanan dari Kue Selingkuh ini terbuat dari beras dan santan kelapa. Sehingga ada isian abon yang dibungkus menggunakan daun pisang.

Berbagai macam hidangan terbaik yang menjadi ciri khas masakan masyarakat di Kepulauan Seribu saat ini menjadi salah satu poin terbaik dalam menikmati hari libur saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...