Home Olah Raga Daftar Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah EURO

Daftar Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah EURO

TELENEWS.ID – Laga antara Denmark melawan Belgia pada laga fase Grup B EURO 2020 mencatatkan sebuah torehan tersendiri. Meskipun Denmark menderita kekalahan untuk kedua kalinya dengan skor 1-2, gol pertama yang dicetak oleh Yussuf Poulsen terdaftar sebagai salah satu gol tercepat yang pernah dicetak dalam sejarah Piala Eropa.

Menurut data statistik yang dikeluarkan oleh UEFA, gol yang dikemas oleh Poulsen ke gawang Belgia tersebut terjadi ketika laga baru berjalan 1 menit dan 39 detik. Torehan tersebut lebih cepat satu detik dari gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski kala Polandia berbagi angka 1-1 melawan Portugal di EURO 2016 lalu.

Dalam daftar pencetak gol tercepat di gelaran Piala Eropa, gol yang disumbangkan oleh Poulsen tersebut menjadi yang gol tercepat kedua. Berikut adalah daftar pencetak gol tercepat dalam sejarah turnamen terbesar di Benua Biru ini.

Dimitri Kirichenko

Kirichenko hanya menjadi penghangat bangku cadangan tim nasional Rusia di dua pertandingan awal fase grup di Piala Eropa 2004. Rusia pun kala itu menelan dua kekalahan beruntun. Kirichenko pun akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di laga pamungkas grup A melawan Yunani. Penyerang yang kala itu bermain bagi CSKA tersebut sukses mencetak gol tercepat dalam sejarah EURO kala laga baru berjalan 1 menit dan 39 detik setelah terlebih dulu menembus pertahanan lawan sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Antonios Nikopolidis. Laga pun berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tim Beruang Merah.

Yussuf Poulsen

Setelah menelan kekalahan atas Finlandia 1-0 dan diselingi dengan kolapsnya Christian Eriksen, Denmark kembali harus menelan kekalahan kedua melawan Belgia di Parken Stadium. Namun Poulsen menorehkan namanya dalam sejarah EURO setelah mencetak gol tercepat dalam turnamen edisi kali ini di menit pertama dan detik ke-39. Sepakan keras Poulsen gagal diantisipasi dengan baik oleh Thibaut Courtois ke pojok gawang.

Baca juga :  5 Negara Ini Jadi Kandidat Kuat Juara Euro 2020

Robert Lewandowski

Penyerang tajam yang bermain di Bayern Munich tersebut masih belum mendapatkan sentuhannya di empat laga perdana di EURO 2016. Namun akhirnya Lewandowski bisa membuka rekening golnya di laga perempat final melawan Portugal kala laga baru berjalan 1 menit dan 40 detik. Namun sayang Polandia gagal melangkah jauh setelah tersingkir melalui babak adu penalti.

Robbie Brady

Irlandia sempat mengejutkan publik tuan rumah kala Robby Bradie sempat membawa Republik Irlandia unggul atas Perancis kala laga baru menunjukkan waktu 2 menit. Brady menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Hugo Lloris melalui titik penalti laga 16 besar yang mentas di Lyon tersebut.

Sergei Aleinikov

Pada pertandingan Grup B EURO 1988, Uni Soviet bertemu Inggris dalam laga menentukan. Aleinikov berhasil memanfaatkan bola liar yang gagal dikontrol oleh Glenn Hoddle dari lapangan tengah. Pada menit ke-2 dan detik ke-7, Aleinikov berhasil menjebol gawang Inggris yang kala itu dikawal oleh Chris Woods. Uni Soviet pun akhirnya menang 3-1 dan berhasil lolos ke babak semifinal. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...