Home Ekonomi Bisnis DAMRI Berlakukan Aturan Perjalanan Terbaru Mulai 17 Juli 2022, yuk Cek...

DAMRI Berlakukan Aturan Perjalanan Terbaru Mulai 17 Juli 2022, yuk Cek Informasinya

TELENEWS.ID – DAMRI sebagai salah satu platform transportasi telah banyak menyediakan armada terbaik dan mencakup banyak rute di seluruh Indonesia.

Beberapa perubahan diterapkan terutama dari persyaratan untuk melakukan perjalanan. Sehingga DAMRI telah memutuskan untuk menggunakan persyaratan perjalanan terbaru.

Mendapatkan beberapa informasi penting seputar persyaratan perjalanan terbaru dari transportasi DAMRI menjadi satu poin penting.

Karena itu mengacu pada peraturan dan persyaratan perjalanan terbaru dari Pemerintah bisa dilihat dari Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 73 Tahun 2022 mengenai Petunjuk Pelaksanaan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid -19 dan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022, tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19.

Dilansir dari pernyataan Akhmad Zulfikri sebagai Corporate Secretary DAMRI yang mana menyambut baik mengenai beberapa persyaratan perjalanan yang telah diterapkan dengan skema baru.

“Syarat perjalanan terbaru bertujuan sebagai pencegahan terjadinya penyebaran dan peningkatan virus Covid-19 di ruang publik. Khususnya di lingkungan transportasi darat,” kata Akhmad dilansir dari halaman Kabarbumn.com pada 17 Juli 2022.

Berikut ini ada informasi mengenai Surat Edaran yang mana mengeluarkan beberapa persyaratan perjalanan yang wajib dipatuhi semua pelanggan DAMRI hingga diberlakukan mulai dari 17 Juli 2022 seperti berikut :

1. Pelanggan yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster tidak diwajibkan memperlihatkan hasil negatif rapid antigen ataupun RT-PCR.

2. Semua pelanggan DAMRI yang sudah vaksin dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen 1×24 jam ataupun PT-PCR 3×24 jam.

3. Pihak pelanggan DAMRI yang telah mendapat vaksin dosis pertama wajib memperlihatkan semua hasil negatif RT-PCR.

4. Pelanggan DAMRI dengan kondisi kesehatan khusus ataupun memiliki penyakit medis lain hingga tidak dapat melakukan vaksinasi wajib memperlihatkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah dan hasil negatif RT-PCR 3×24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga :  Wow! Konten Youtube Bisa Jadi Jaminan Kredit Bank

5. Bagi pelanggan DAMRI yang berusia 6-17 tahun wajib memperlihatkan sertifikat vaksin dosis kedua tanpa memperlihatkan hasil RT-PCR ataupun Rapid Test Antigen.

6. Khusus untuk Pelanggan DAMRI yang memiliki usia di bawah 6 tahun tidak wajib memperlihatkan hasil negatif Rapid Test Antigen ataupun metode RT-PCR akan tetapi wajib menyertakan pendamping dengan persyaratan yang memenuhi semua aturan perjalanan dalam negeri.

Baca juga :  Gelar Pameran ii-Motion 2021, Kemenperin Pacu Ekspor Produk Busana Muslim

Diharapkan dengan beberapa perhitungan dan peraturan tersebut para pengguna DAMRI mampu memenuhi semua peraturan hingga akhirnya dijangkau dengan banyaknya peminat perjalanan darat saat ini. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...