Home Daerah Ambon Dapat Pinjaman Dana Rp 500 Miliar, Dinas PUPR Segera Kerjakan Proyek Jalan...

Dapat Pinjaman Dana Rp 500 Miliar, Dinas PUPR Segera Kerjakan Proyek Jalan dan Jembatan di Maluku Utara

Facebook
Twitter
Foto Ilustrasi


.TELENEWS.id, MALUT– Pinjaman Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) sebesar Rp 500 miliar untuk pembangunan infrastruktur pada Badam Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), telah disetujui.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara (Malut), segera kerjakan sejumlah proyek jalan dan jembatan yang dianggarakan dalam dana pinjaman tersebut.


Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba didampangi Kepala Dinas PUPR Malut, Santarani Abusama dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Malut, Daud Ismail langsung melakukan penandatanganan Offering Letter (surat penawaran ) dengan pihak SMI yang dihadiri Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad dan Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi J Gani yang  bsrlangsung di kantor PT SMI di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas PUPR Malut, Satrani Abusama mengaku setelah dilakukan penandantangan Offering Letter ,dijadawalkan pada pekan depan akan dilanjutkan dengan penandatanganan perikatan antara PT SMI sebagai pemberi pinjaman dama dan Pemerintah Provinsi Malut atas proyek jalan dan jembatan.Maka proyek jalan dan jembatan sudah bisa dikerjakan pula.

“Dengan adanya  dana pinjaman dari  PT SMI, berarti proyek jalan dan jembatan yang terhenti akibat wabah virus corona sudah bisa berjalan, termasuk dengan pencairan uang muka 30 persen,” kata Santrani  dikutip dari KabarMalut, Selasa (14/7/2020).

Santrani mengaku sangat berterima kasih kepada PT SMI atas kerja sama ini. Harapan Santrani, kedepan hubungan kerja sama ini akan terus terjalin demi pembangunan insfrakstruktur Malut yang lebih baik lagi.

“Semoga di tahun-tahun mendatangan kerja sama ini terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat Maluku Utara,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Malut, Daud Ismail menambahkan pinjaman ke PT SMI dengan total anggaran senilai Rp 500 miliar itu, Rp 400 miliar diantaranya dianggarkan untuk proyek infrastruktur jalan dan jembatan yang melekat di Dinas PUPR Malut.

“Sedangkan sisanya Rp 100 miliar itu untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Sofifi,” singkat Daud (kabar maluku).

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...