Home Olah Raga Dapat Tawaran di MotoGP, Dani Pedrosa Bakal Keluar dari Masa Pensiun ?

Dapat Tawaran di MotoGP, Dani Pedrosa Bakal Keluar dari Masa Pensiun ?

TELENEWS.ID – Dani Pedrosa yang kini berstatus sebagai test-rider KTM mendapatkan tawaran untuk kembali membalap di MotoGP.

Eks-pembalap tim pabrikan Honda itu memutuskan pensiun sebagai pembalap profesional pada akhir tahun 2018 setelah musim berakhir, hampir tiga tahun lalu.

Namun sekarang dia mendapatkan tawaran menarik sehingga bisa saja mengubah keputusannya untuk keluar dari masa pensiun.

Dan jika hal ini terwujud, maka untuk pertama kalinya dalam sejarah Dani Pedrosa bekerja untuk tim selain Honda di MotoGP. Tim yang dimaksud pun adalah KTM.

Pabrikan Austria itu mendapat berbagai keuntungan berkat pengembangan yang dilakukan Dani Pedrosa, membuat motor RC16 berkembang pesat dan mampu bersaing sejak musim lalu.

Tetapi sampai saat ini, Dani Pedrosa tidak ingin berspekulasi terkait rumor yang bisa membawanya kembali ke dunia balap profesional.

Memang musim ini KTM membutuhkan pengalaman seorang Pedrosa, apalagi di atas lintasan, mereka memiliki tiga pembalap muda seperti Miguel Oliveira, Brad Binder dan Iker Lecuona ditambah hanya ada satu yang berpengalaman yaitu Danilo Petrucci.

Tapi 2021 adalah tahun pertama Danilo Petrucci mengendarai motor RC16 sehingga membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Melihat hal itu, para petinggi KTM kembali mencoba meyakinkan Pedrosa untuk ‘turun gunung’, walaupun tidak secara reguler alias memanfaatkan peluang wildcard. Dan mungkin kali ini mereka mampu membujuk Pedrosa untuk keluar dari pensiun.

Rasa optimis itu pun diungkap ke media oleh Pit Beirer selaku Direktur Teknis KTM.

“Saya dan yang lainnya di KTM yakin bahwa Dani (Pedrosa) punya peluang untuk menerima tawaran kami. Dia belum menyatakan setuju dan kami tidak memaksanya. Tapi dia bersama motor (RC16) setiap hari dan rasa ingin kembali membalap terlihat jelas. Kami tidak akan menuntut hasil, dia hanya perlu kembali ke lintasan karena motor ini adalah karyanya,” kata Pit Beirer.

Baca juga :  United Libas Soton Sembilan Gol Tanpa Balas!

Dani Pedrosa bisa kembali ke lintasan balap pada 15 Agustus tahun ini di MotoGP Austria, balapan kandang bagi tim pabrik KTM dan hal itu juga diakui Pit Beirer.

Jika pada akhirnya Pedrosa kembali membalap, akan menarik untuk dilihat apakah kiprahnya bisa mengubah KTM menjadi tim juara dunia. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...