Home Internasional Dapat Warisan 1000 Triliun, Wanita Ini Jadi Janda Terkaya Di Dunia

Dapat Warisan 1000 Triliun, Wanita Ini Jadi Janda Terkaya Di Dunia

TELENEWS.ID – Vicky Sarfaty baru saja resmi menyandang predikat sebagai janda terkaya di dunia. Wanita asal Yunani itu mewarisi kekayaan mendiang suaminya, Joseph Safra, dengan aset gabungan yang total bernilai USD 90 Miliar atau setara Rp 1,283 Triliun.

Vicky merupakan istri dari mendiang Joseph Safra yang merupakan bankir terkaya di dunia lewat dua bank miliknya, J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil. Ketika Joseph meninggal dunia bulan Desember silam, Vicky memang menjadi pihak yang menerima beberapa aset berharga keluarga Safra sebagai warisan.

Selain namanya kini terdaftar sebagai pemilik dua bank Safra di atas, Vicky juga memperoleh perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, termasuk gedung pencakar langit Gherkin di London, Inggris dan 550 Madison Avenue di New York, Amerika Serikat.

Selain warisan bernilai 1000 Triliun tersebut, menurut data yang dirilis Bloomberg Billionaires Index, Vicky dan keempat anaknya juga memiliki kekayaan bersih senilai USD 19,2 Miliar atau sekitar Rp 230 Triliun. Namun juru bicara keluarga menolak berkomentar secara resmi perihal jumlah harta gabungan mereka saat ini.

Pewarisan harta kekayaan Joseph Safra kepada istrinya tersebut tercatat sebagai salah satu yang terbesar sepanjang sejarah. Namun selain Vicky, ada pula sejumlah istri keluarga konglomerat yang mewarisi sejumlah besar kekayaan mendiang suaminya. 

Seperti Miriam Adelson, istri dari taipan kasino Sheldon Adelson yang mengendalikan kekayaan sejumlah USD 34 Miliar, ataupun Hong Ra-Hee, istri mendiang Chairman Samsung Groupcz Lee Kun-Hee, yang mendapat kekayaan sebesar USD 7 Miliar setelah mewarisi sebagian saham almarhum suaminya.

Adapun kini Vicky Sarfaty resmi menggeser status Melinda Gates sebagai janda terkaya di dunia. Wanita yang baru saja resmi bercerai dengan Bill Gates itu ‘hanya’ mendapatkan harta gono-gini sebesar USD 73 Miliar atau setara 1,058 Triliun.

Baca juga :  Dinosaurus Bakalan Hidup Lagi di tangan Elon Musk

Di posisi ketiga, ada mantan istri pendiri Amazon, MacKenzie Scott, yang mendapatkan 25% saham perusahaan tersebut ketika bercerai dari Jeff Bezos di tahun 2019 silam. Saat ini, saham yang dimiliki Scott berada di kisaran USD 87,4 Miliar ataur setara 800 Triliun. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...