Home Hiburan Film Dari Animasi Kini Mulan Jadi Film Live Action

Dari Animasi Kini Mulan Jadi Film Live Action

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID- Mulan merupakan sebuah film live action yang digarap oleh Niki Caro. Film ini dikemas ulang dari film animasi dengan judul yang sama dan diproduksi Walt Disney Pictures.

Film ini mengisahkan seorang legenda Tionghoa bernama Hua Mulan, seorang gadis petualang yang hidup di masa kekaisaran Tiongkok. Dia selalu mengecewakan orang tuanya karena enggan dijodohkan dengan beberapa pria.

Yifei Liu, aktris asal Tiongkok, berperan sebagai Mulan. Selain itu, ada Yen Jason Scott Lee yang berperan sebagai Bori Khan, Jet Li sebagai Kaisar Tiongkok, plus pemeran pendukung lainnya seperti Donnie Yen, Yoson An, dan Gong Li.

Mulan yakin akan harapannya di suatu hari nanti akan menikah dengan suami yang baik. Karena semakin kesal, akhirnya orang tua Mulan memaksanya untuk bertemu seorang mak comblang.

Mau tidak mau, Mulan harus bertemu dengan sang mak comblang sesuai keinginan orang tuanya. Karena terpaksa, Mulan malah bikin ulah. Dia tidak sengaja menghancurkan ketel di depan mak comblang yang menganggap kelalaian Mulan sebagai aib keluarganya.

Sementara itu, di wilayah utara sebuah pos kekaisaran diserang oleh prajurit Rouran yang dipimpin Böri Khan. Mereka dibantu oleh penyihir Xianniang, yang menggunakan sihirnya untuk berpura-pura menjadi prajurit yang masih hidup.

Serangan tersebut akhirnya dilaporkan kepada Kaisar Tiongkok. Mulan ketika itu belum mengetahui akan penyerangan sekelompok prajurit yang menyerang wilayah tersebut.

Tidak terima akan aksi serangan itu, Kaisar Tiongkok mengeluarkan keputusan wajib militer. Keputusan tersebut mewajibkan setiap keluarga menyumbangkan satu orang laki-laki untuk melawan pasukan Khan.

Tentara kekaisaran tiba di desa Mulan untuk meminta rekrutan satu orang laki-laki di setiap keluarga. Tepat di rumah Mulan, tentara kekaisaran meminta Hua Zou memberikan satu orang laki-laki untuk mengikuti wajib militer.

Hua Zhou adalah ayah dari Mulan yang usianya cukup tua. Sadar di dalam keluarganya tidak ada laki-laki, akhirnya Mulan memutuskan ikut dalam wajib militer.

Di pelatihan wajib militer, Mulan menyembunyikan identitas aslinya. Di sana dia ikut berlatih bersama puluhan rekrutan yang tidak berpengalaman.

Tentara Khan terus mendesak ke wilayah utara. Terpaksa pelatihan wajib militer berakhir lebih awal, dan mengirimkan puluhan rekrutannya untuk berperang.

Saat berperang, identitas Mulan terbongkar oleh penyihir Xianniang. Penyihir tersebut mengetahui jika Mulan berpura-pura menjadi laki-laki.

Tak lama menyembunyikan identitas aslinya, Mulan langsung dikeluarkan dari keanggotaan wajib militer. Dia pun dipulangkan ke rumahnya.

Saat perjalanan pulang, Mulan dihadapkan dengan penyihir Xianniang. Karena merasa dikhianati Böri Khan, penyihir itu membongkar rencana penyerangan di wilayah utara.

Penyihir Xianniang mengungkap rencana Khan untuk menangkap dan mengeksekusi Kaisar karena ayahnya terbunuh. Mengetahui akan hal itu, Mulan kembali ke batalionnya untuk memperingatkan mereka tentang penangkapan yang akan datang.

Disisi lain, penyihir Xianniang justru bersimpati dan membantu Mulan dalam menyelamatkan Kaisar Tiongkok. Perang semakin menegangkan ketika Mulan menumbangkan penyerangan prajurit Khan.

Apa yang terjadi dengan Mulan setelah itu? Kalian bisa langsung menyaksikan keseruannya di platform streaming Disney+.

Menariknya lagi, film Mulan ini juga diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Ada tiga artis kenamaan yang terlibat dalam pengisi suara film ini, di antara lain Yuki Kato sebagai Hua Mulan, Luna Maya sebagai Xianniang, dan Dion Wiyoko sebagai Chen Honghui. (Dion)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...