Home Hiburan Film Dari Animasi Kini Mulan Jadi Film Live Action

Dari Animasi Kini Mulan Jadi Film Live Action

TELENEWS.ID- Mulan merupakan sebuah film live action yang digarap oleh Niki Caro. Film ini dikemas ulang dari film animasi dengan judul yang sama dan diproduksi Walt Disney Pictures.

Film ini mengisahkan seorang legenda Tionghoa bernama Hua Mulan, seorang gadis petualang yang hidup di masa kekaisaran Tiongkok. Dia selalu mengecewakan orang tuanya karena enggan dijodohkan dengan beberapa pria.

Yifei Liu, aktris asal Tiongkok, berperan sebagai Mulan. Selain itu, ada Yen Jason Scott Lee yang berperan sebagai Bori Khan, Jet Li sebagai Kaisar Tiongkok, plus pemeran pendukung lainnya seperti Donnie Yen, Yoson An, dan Gong Li.

Mulan yakin akan harapannya di suatu hari nanti akan menikah dengan suami yang baik. Karena semakin kesal, akhirnya orang tua Mulan memaksanya untuk bertemu seorang mak comblang.

Mau tidak mau, Mulan harus bertemu dengan sang mak comblang sesuai keinginan orang tuanya. Karena terpaksa, Mulan malah bikin ulah. Dia tidak sengaja menghancurkan ketel di depan mak comblang yang menganggap kelalaian Mulan sebagai aib keluarganya.

Sementara itu, di wilayah utara sebuah pos kekaisaran diserang oleh prajurit Rouran yang dipimpin Böri Khan. Mereka dibantu oleh penyihir Xianniang, yang menggunakan sihirnya untuk berpura-pura menjadi prajurit yang masih hidup.

Serangan tersebut akhirnya dilaporkan kepada Kaisar Tiongkok. Mulan ketika itu belum mengetahui akan penyerangan sekelompok prajurit yang menyerang wilayah tersebut.

Tidak terima akan aksi serangan itu, Kaisar Tiongkok mengeluarkan keputusan wajib militer. Keputusan tersebut mewajibkan setiap keluarga menyumbangkan satu orang laki-laki untuk melawan pasukan Khan.

Tentara kekaisaran tiba di desa Mulan untuk meminta rekrutan satu orang laki-laki di setiap keluarga. Tepat di rumah Mulan, tentara kekaisaran meminta Hua Zou memberikan satu orang laki-laki untuk mengikuti wajib militer.

Baca juga :  Film ‘Stand By Me Doraemon 2’ Akan Rilis di Februari

Hua Zhou adalah ayah dari Mulan yang usianya cukup tua. Sadar di dalam keluarganya tidak ada laki-laki, akhirnya Mulan memutuskan ikut dalam wajib militer.

Di pelatihan wajib militer, Mulan menyembunyikan identitas aslinya. Di sana dia ikut berlatih bersama puluhan rekrutan yang tidak berpengalaman.

Tentara Khan terus mendesak ke wilayah utara. Terpaksa pelatihan wajib militer berakhir lebih awal, dan mengirimkan puluhan rekrutannya untuk berperang.

Saat berperang, identitas Mulan terbongkar oleh penyihir Xianniang. Penyihir tersebut mengetahui jika Mulan berpura-pura menjadi laki-laki.

Tak lama menyembunyikan identitas aslinya, Mulan langsung dikeluarkan dari keanggotaan wajib militer. Dia pun dipulangkan ke rumahnya.

Saat perjalanan pulang, Mulan dihadapkan dengan penyihir Xianniang. Karena merasa dikhianati Böri Khan, penyihir itu membongkar rencana penyerangan di wilayah utara.

Penyihir Xianniang mengungkap rencana Khan untuk menangkap dan mengeksekusi Kaisar karena ayahnya terbunuh. Mengetahui akan hal itu, Mulan kembali ke batalionnya untuk memperingatkan mereka tentang penangkapan yang akan datang.

Baca juga :  Film ‘Sobat Ambyar’ Segera Rilis di Netflix

Disisi lain, penyihir Xianniang justru bersimpati dan membantu Mulan dalam menyelamatkan Kaisar Tiongkok. Perang semakin menegangkan ketika Mulan menumbangkan penyerangan prajurit Khan.

Apa yang terjadi dengan Mulan setelah itu? Kalian bisa langsung menyaksikan keseruannya di platform streaming Disney+.

Menariknya lagi, film Mulan ini juga diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Ada tiga artis kenamaan yang terlibat dalam pengisi suara film ini, di antara lain Yuki Kato sebagai Hua Mulan, Luna Maya sebagai Xianniang, dan Dion Wiyoko sebagai Chen Honghui. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tahun 2021 Dibuka dengan Rentetan Bencana

TELENEWS.ID- Belum genap satu bulan mengakhir Januari 2021 ini. Indonesia terus disuguhkan dengan kabar Menyayat hati.Bahkan, tahun 2021...

Song Yoo Jung Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

TELENEWS.ID- Aktris sekaligus model asal Korea Selatan, Song Yoo Jung diberitakan meninggal dunia. Seperti dikutip dari All K-Pop, Senin (25/1), Song Yoo...

Jepang Tetap Lanjutkan Olimpiade 2021 di Tengah Pandemi

TELENEWS.ID - Di saat masyarakat dunia tengah kelimpungan dan saling berpegangan di tengah pandemi, Jepang justru tetap mengusahakan untuk menggelar Olimpiade 2021...

TNI AL Hadang Kapal Taiwan di Perairan Natuna

TELENEWS.ID - Terjadi lagi kejar-kejaran antara kapal TNI AL dan kapal milik asing di perairan Natuna. Kali ini, Indonesia melalui patroli rutin...