Home Gaya hidup Dari Kasus Jonathan Frizzy, Kenali Tanda Istri Tega Melakukan KDRT Pada Suami

Dari Kasus Jonathan Frizzy, Kenali Tanda Istri Tega Melakukan KDRT Pada Suami

TELENEWS.ID-Prahara rumah tangga pasangan aktor Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka semakin memanas saja. Belum lama ini beredar potongan video yang menunjukkan KDRT yang diduga dilakukan Dhena pada aktor tampan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Yohan Christiano, kuasa hukum Ijonk. Ia menyebut kliennya itu mengalami KDRT dari istrinya. Bahkan menurut Yohan, Ijonk tidak melawan saat mengalami kekerasan dari istrinya tersebut. “Perlawanan tidak. Tetapi self defense (melindungi diri) iya,” ujar Yohan.

Ijonk sendiri mengaku dia hanya berusaha menghindar dan menangkis, saat sang istri mencoba untuk menyerang dirinya. “Kalau misalkan dipukul pasti kan tangkis atau tahan tangan. Itu refleks manusia. Enggak ada tangkis terus pukul balik,” timpal Ijonk.

Dhena Devanka tegas membantah tudingan KDRT yang dituduhkan pada dirinya. Ia malah menyebut Ijonk yang telah melakukan kekerasan padanya. Namun klaim Dhena ini dibantah oleh Yohan.”Saya tegaskan klien kami hanya membela diri. Definisinya hanya mencegah agar tak disakiti secara fisik. Konkretnya berupa menahan,” ujarnya.

Faktanya, kekerasan rumah tangga pada pria atau suami memang terjadi di sekitar kita. Namun stigma pria yang kuat dan tak mungkin mengalami KDRT dari seorang wanita, membuat korban menjadi enggan untuk melaporkan kekerasan yang mereka alami dari istrinya.

Bahkan sebelum kasus Jonathan Frizzy naik ke permukaan, aktor Hollywood Johnny Depp juga pernah mengaku bahwa ia adalah korban KDRT dari Amber Heard sang mantan istri.

Sejatinya, tanda seorang istri tega melakukan KDRT bisa dilihat dari sikap dan keseharian mereka. Apa saja itu?

  1. Dia suka mengontrol pasangan
    Seorang wanita yang tega melakukan KDRT memiliki sikap untuk ingin selalu mengontrol pasanganya. Bisa dalam hubungan sosial, pekerjaan, urusan ranjang dan juga keungan. Mereka merasa memiliki kekuasaan dan kekuatan saat mengontrol korbannya. Wanita yang hobi mengontrol biasanya melakukan silent treatment pada pasangan. Mereka akan menolak bicara, mendiamkan atau menolak berdekatan demi mendapatkan kontrol yang mereka inginkan dari sang suami.
  2. Mereka selalu berbicara kasar
    Beda dengan kaum pria, banyak wanita yang melakukan KDRT dengan menyerang mental dari pasangan. Caranya? Salah satunya dengan kerap berbicara kasar dan buruk untuk menyakiti dan menjatuhkan mental pasangannya. Mereka akan sering berteriak, membentak, mengomel dan berbicara kasar saat pasangan melakukan kesalahan bahkan yang sangat sepele sekalipun.
  3. Mereka juga tak segan melakukan kekerasan fisik
    Seperti yang dituduhkan pada istri Jonathan Frizzy, wanita yang bisa melakukan KDRT juga tak segan melakukan tindak kekerasan fisik pada pasangannya. Memukul, menendang, mecakar, menggigit atau menjambak adalah hal-hal kasar yang biasa dilakukan seorang istri yang abusive pada suaminya. Namun ada juga yang melampiasakan kekerasan kepada anak atau hewan peliharaan, semata untuk menjatuhkan mental pasangannya.
  4. Gaslighting pasangan
    Wanita yang tega lakukan KDRT juga tak jarang menggunakan gaslighting untuk menyakiti dan mengontrol pasangan. Mereka adalah sosok-sosok manipulatif dan tak jarang menuduh suaminya gila atau kurang waras. Mereka acapkali mengucapkan kata-kata kasar pada pasangan, namun saat dikonfrontir justru menuduh pasangnnya gila dan bertindak berlebihan.
  5. Mereka suka mengancam dan playing victim
    Wanita yang tega melakukan KDRT tak jarang suka mengncam pasangan untuk menuruti keinginanya. Mereka juga menggunakan posisi sebagai wanita untuk playing victim, karena publik pasti akan lebih percaya omongan mereka daripada suaminya sendiri
Baca juga :  Perilaku Konsumtif Di Masa Pandemi
Baca juga :  Biar Tidak Hanya Jadi Pelarian, Kenali Tanda Pasanganmu Belum Benar-benar Move On Dari Mantannya

Sejatinya kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi pada siapa saja. Tak hanya perempuan, namun laki-lakipun juga bisa jadi korban KDRT dari pasangannya. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...