Home Olah Raga Datangkan Olivier Giroud, Ini Alasan AC Milan

Datangkan Olivier Giroud, Ini Alasan AC Milan

TELENEWS.ID – Keputusan AC Milan untuk mendatangkan Olivier Giroud dari Chelsea memancing sejumlah pertanyaan, pasalnya sang pemain Prancis sudah tidak berusia prima. Salah satu legenda klub tersebut, Paolo Maldini pun angkat bicara dan membeberkan alasan Milan menggaet sang bomber gaek.

Giroud, yang tahun ini genap berusia 34, telah tiba di Milan untuk segera menjalani tes medis. Sebelum dirinya, Milan juga acapkali mendatangkan pemain depan yang sudah melewati usia emas, seperti Mario Mandzukic (34), dan Zlatan Ibrahimovic (39). 

Hal tersebut dipandang kurang baik untuk investasi jangka panjang, terlebih kini Milan hanya memiliki pemain berusia muda dalam diri Rafael Leao dan Ante Rebic di posisi ujung tombak.

Legenda klub yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini pun buka suara untuk menanggapi hal tersebut. Ia menyatakan bahwa Il Rossoneri terus membutuhkan stok pemain veteran agar bisa menyuntikkan mental pemenang pada skuad Milan yang rata-rata berusia muda.

“Ya, Olivier Giroud harus tiba pada Kamis. Olivier adalah seorang juara, dia melakukan hal-hal hebat dengan Prancis dan Chelsea,” kata Maldini pada Football Italia. “Karena kami memiliki skuad termuda di Serie A, jadi kami membutuhkan beberapa pemain dengan lebih banyak pengalaman,” cetus dia.

Giroud memang bukan pemain sembarangan. Striker asal Prancis itu baru saja membantu Chelsea menjuarai Liga Champion dan menjadi top skorer kompetisi bergengsi tersebut dengan torehan 6 gol. Sepanjang karirnya, ia kerap disebut sebagai salah satu penyerang paling underrated di generasinya setelah sukses bersama Arsenal. 

Adapun kendati sudah mendatangkan Giroud, Maldini menyebut bahwa Milan masih mencari satu sosok striker lagi untuk menghangatkan persaingan di lini depan serta memperlancar regenerasi skuad inti. Sejumlah nama muda pun diincar, mulai dari wonderkid Brasil Kaio Jorge, striker ‘terbuang’ Real Madrid Luka Jovic, bintang muda Belanda Donyell Malen hingga ‘Si Ayam Jago’ Andrea Belotti.

Baca juga :  Kebersamaan 9 Tahun Hendro Siswanto dan Arema FC Berakhir

“Pemain depan lain juga sedang dalam pencarian. Ini penting untuk membangun tim namun sepertinya masih harus menunggu hingga akhir jendela transfer,” tukas Maldini. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...