Home Gaya hidup Dear Travellers, Berikut Ini Tips-Tips Cara Tepat Travelling di Musim Hujan, Dijamin...

Dear Travellers, Berikut Ini Tips-Tips Cara Tepat Travelling di Musim Hujan, Dijamin Lebih Aman

TELENEWS.ID – Cukup banyak rencana menikmati hari libur ataupun pada momen Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

Bertepatan dengan musim hujan tentu saja ada beberapa perhitungan agar proses liburan Anda berjalan lancar dan tetap aman.

Sayangnya, tidak banyak rencana travelling diperhitungkan pada saat musim hujan. Meskipun dari awal telah terlihat ada beberapa daftar destinasi menarik dikunjungi saat musim hujan tetap saja ada perhitungan terbaik perlu dicermati.

Banyak perhitungan harus diperhatikan sejak awal ketika Anda memutuskan untuk bisa liburan di akhir tahun meskipun dalam kondisi dingin ataupun hujan. Walaupun terdengar sepele, namun dari beberapa langkah untuk menentukan objek wisata yang wajib dikunjungi dan beberapa poin dalam mempermudah akses liburan Anda harus bisa diaplikasikan seperti berikut ini.

1.Selalu Pantau Ramalan Cuaca 24 Jam
Tidak sedikit traveller masih kurang peka terhadap perubahan cuaca. Bukan hanya menentukan satu destinasi wisata saja saat liburan, akan tetapi ada rangkaian penting dimana Anda butuh pantauan secara langsung seputar ramalan cuaca selama 24 jam.

Pada waktu tertentu cuaca di satu tempat wisata bisa saja berubah tanpa bisa diprediksi. Hal ini menjadikan satu momen berkunjung ke tempat wisata menjadi kurang nyaman. Untuk mencegah momen kurang menguntungkan tersebut gunakan aplikasi khusus untuk mengukur ramalan cuaca agar tidak kecolongan.

2.Memilih Destinasi Selain Tema Outdoor
Selalu ada perhitungan tepat dimana Anda saat ini membutuhkan rangkaian utama dalam mendapat tempat wisata dengan tema selain outdoor. Kenapa harus memilih satu tempat wisata selain outdoor? Tentu saja ada perhitungan menarik dari satu destinasi selain tema outdoor yang sementara ini memilih versi indoor dianggap lebih aman.

Langkah antisipasi memilih tema outdoor ini juga dikatakan lebih menarik karena dianggap lebih nyaman saat dikunjungi di musim hujan. Selama ini ada beberapa opsi dari penentuan tempat wisata indoor baik itu berupa museum, tempat belanja, tempat makan dengan gaya cafe, dan sebagainya.

Baca juga :  Tes GeNose C19 Jadi Salah Satu Syarat Perjalanan Kereta Api

3.Mempersiapkan Perlengkapan Lebih Tepat
Pada dasarnya ada kebutuhan dari perlengkapan berwisata harus dipahami baik itu jas hujan, termometer, dan sebagainya. Untuk konsep outdoor ini ada banyak tema khusus seperti mendaki gunung hingga camping di satu tempat khusus membutuhkan perlengkapan lengkap.

Selain dari sisi perlengkapan tenda dan lainnya, Anda butuh beberapa perlengkapan kesehatan baik itu obat merah, obat-obatan penunjang, dan dari segi peralatan tambahan lainnya.

4.Membawa Pakaian Tambahan dan Baju Hangat
Segala macam perlengkapan masih harus diperhitungkan dengan mencermati bagaimana standar tambahan dari segi ketersediaan baju hangat hingga pakaian tambahan. Dalam hal ini Anda butuh perlengkapan lebih lengkap seputar pakaian tambahan sampai bajut hangat sebagai langkah antisipasi perubahan suhu saat berada di luar.

Aktivitas wisata di luar ruangan perlu mencermati banyak hal salah satunya perubahan suhu. Hal ini kerap terjadi ketika Anda mengunjungi satu destinasi wisata di dalam kondisi pegunungan ataupun tempat lainnya yang memiliki suhu udara dingin, pasti butuh perangkat tambahan berupa baju hangat.

Baca juga :  Tips Penting Untuk Pemula Dalam Mengedit Video

5.Pemilihan Penerbangan Tanpa Ada Opsi Transit
Selama ini akses dari transportasi udara masih belum banyak diperhatikan dalam momen traveling di musim dingin ataupun musim hujan. Karena itu ada beberapa poin khusus dimana Anda wajib memilih penerbangan tanpa transit untuk menghemat biaya.

Sejauh ini rencana untuk liburan menjadi salah satu bentuk wajib dari momen liburan lebih mudah, aman dan pastinya tidak memberi resiko saat berkunjung ke destinasi populer. Buatlah daftar tempat wisata terbaik yang mudah dikunjungi selama musim hujan hingga menjadi salah satu modal tepat untuk mendapat pengalaman travelling lebih maksimal. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...