Home Hiburan Musik Demi Anggota Keluarga, Buble Rela Kehilangan Karir

Demi Anggota Keluarga, Buble Rela Kehilangan Karir

TELENEWS.ID- Mungkin sebagian besar pecinta dan penikmat musik tidak asing dengan Michael Buble. Namanya melejit dari album ‘It’s Time’ dan ‘Call Me Irresponsible’.

Penyanyi kelahiran 9 September 1975 asal Kanada ini memulai karirnya di usia 18 tahun. Buble merupakan salah satu kontestan bakat lokal di Kanada.

Dalam ajang tersebut ia terkena diskualifikasi karena dirinya masih di bawah umur. Pihak organizer Bev Delich selaku pelaksana acara, akhirnya memasukan Buble pada ajang pencarian bakat di Kanada.

Baca Juga : Di Balik Kesuksesan Karya dan Prestasi Boyband BTS

Dari situlah Buble memenangi ajang pencarian bakat tersebut. Di tahun 2000, Buble memulai debutnya di industri musik.

Lewat lagu bertajuk ‘I’ve Never Been in Love Before’ dan ‘Dumb ol’ Heart’, Buble meraih dua penghargaan di Genie Award. Kedua lagu tersebut, dibuat untuk soundtrack film layar lebar Here’s to Life.

Pada tahun berikutnya, Buble mengeluarkan album independen yang berjudul ‘Babalu’. Dari album ‘Babalu’ namanya perlahan meroket. Hingga ia diundang oleh mantan Perdana Menteri Kanada, Brian Mulroney untuk hadir di acara pernikahan puterinya, Caroline.

Meskipun popularitasnya berada di atas, penyanyi solo bergenre jazz ini terus produktif membuat karya. Hingga musisi senior, David Foster melirik karya dan prestasi Buble.

David Foster mengajak Buble untuk melebarkan sayapnya di kancah internasional, khususnya di Los Angeles. Tepat di tahun 2003, debut album pertamanya dirilis dengan tajuk ‘Michael Buble’.

Album pertamanya laris di pasar musik internasional. Dengan langsung masuknya ke dalam 10 besar album terpopuler, hal tersebut membuktikan pencapaian terbaik Buble. Beberapa negara menempatkan Buble di peringkat pertama tangga musik terpopuler seperti Kanada, Inggris Raya, Afrika Selatan dan Australia.

Tidak hanya itu, ia pun sukses masuk 50 besar dalam tangga lagu Billboard 200. Oleh karena itu, kesuksesannya tersebut membawa Buble tur keliling dunia untuk mempromosikan albumnya. Tur tersebut bernama ‘Michael Buble: Live in Concert’ yang diadakan pada tahun 2004.

Tidak berhenti sampai di situ, Buble terus membuat tur lanjutan seperti ‘It’s Time Tour’ (2005-2006), ‘Irresponsible Tour’ (2007–08), ‘Crazy Love Tour’ (2010-2012), dan ‘To Be Loved Tour’ (2013).

Ia pun produktif membuat single dan album terbaru setiap tahunnya. Hingga, Buble seringkali mendapatkan nominasi dan menyabet banyak penghargaan.

Namun, di tahun 2016 Buble memutuskan rehat dari profesi yang melambungkan namanya. Keputusan ini bukan tanpa alasan bagi Buble. Pasalnya, ia lebih fokus pada penyembuhan puteranya, Noah, yang terjangkit kanker liver. Tentu cukup haru dengan apa yang diputuskan Buble.

Ia menyatakan, jika keluarga menjadi prioritasnya. Dan, ia merelakan karirnya di dunia musik dibanding kehilangan anggota keluarganya.

Buble mengaku tidak peduli akan hingar bingar profesi yang ia lakukan selama ini. Buble menegaskan, musik hanyalah bonus, yang terpenting anak-anaknya sehat.

Dewi fortuna memberikan kabar baik untuk Buble. Di pertengahan tahun 2019, Noah yang berusia enam tahun itu didiagnosa sudah bebas dari kanker.

Tak lama, Buble pun memutuskan kembali terjun ke industri musik. Ia pun mengisi berbagai event dan tidak sedikit fans yang merindukan penampilannya.

Seperti salah satunya, Buble terlibat dalam konser virtual ‘One World: Together At Home’. Konser yang diadakan April 2020 lalu, bekerjasama dengan WHO serta puluhan artis dunia.

Kembalinya Buble di panggung tarik suara ini jelas memberikan suka cita untuk fans maupun penikmat musik dunia. Terlebih, ia identik dengan penyanyi yang selalu menyambut datangnya hari raya Natal dengan lagu-lagunya. (Dion)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...