Home Daerah Jawa Tengah Dengan Persiapan Matang, Hendi Izinkan Aktivitas Ibadah dan Usaha Saat Nataru

Dengan Persiapan Matang, Hendi Izinkan Aktivitas Ibadah dan Usaha Saat Nataru

TELENEWS.id, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang bersama POLRI dan TNI telah mempersiapan secara matang pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Semarang. Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, jika pihaknya berkomitmen untuk mengamankan Kota Semarang.

“Kita akan bekerja sama sungguh-sungguh dengan kepolisian, Kodim, Satpol dan Dishub untuk menjaga Kota Semarang supaya tertib dan terhindar dari klaster Covid-19,” ujar Hendi, sapaan akrab wali kota usai menghadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2020 di halaman Polrestabes Kota Semarang, Senin (21/12) lalu.

Terlebih pada libur Natal dan Tahun Baru 2020 diperkirakan akan ada banyak wisatawan luar kota yang memasuki kota Semarang. Hendi menegaskan bahwa semua pengelola usaha dan wisata wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Tempat wisata sampai dengan hari ini masih buka, tetap memakai aturan dan prosedur SOP yang ada dan tidak boleh ada yang namanya peringatan malam tahun baru,” tegasnya.

Hendi pun mempersilahkan restoran dan hotel buka seperti biasa selama liburan, dengan catatan tidak menyelenggarakan perayaan malam tahun baru.

Keputusan tegas Hendi tersebut merupakan langkah antisipasi, agar penyebaran Covid-19 selama musim libur Nataru tidak mengalami peningkatan.

“Wisatawan itu dulu adalah berkah, tapi sekarang menjadi berkah dan ancaman, karena masih pandemi Covid-19,” lanjut Hendi.

Tak hanya pelaku usaha, terkait perayaaan Natal 2020, Hendi juga meminta pihak gereja mentaati protokol kesehatan dalam perayaan ibadah. “Semua pendeta dan romo wajib menerapkan SOP kesehatan dalam perayaan ibadah,”ungkapnya.

Hendi pun memastikan dukungan pengamanan gereja baik oleh TNI, POLRI maupun ormas agar ibadah dapat berjalan tenang dan aman. Operasi Lilin Candi 2020 pun telah diselenggarakan oleh POLRI yang telah berlangsung sejak 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Baca juga :  Diskopnaker Boyolali Kasih Lampu Hijau THR Dibayar Dicicil, Asal Perusahaan Fair

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis mengungkapkan, apel yang dihadiri Wali kota Semarang tersebut merupakan pengecekan terakhir kesiapan internal sarana dan prasarana.

Pihaknya pun memastikan bahwa POLRI akan menindak tegas pelanggaran protokol kesehatan di Kota Semarang selama Operasi Lilin Candi 2020.

“Kita tegakkan Perwal, kerja sama dengan Satpol PP, TNI dan POLRI. Apabila tidak mentaati protokol kesehatan di Kota Semarang ya kita tindak sesuai dengan Undang-undang atau peraturan yang sudah ada,” pungkas Aulia. (Antony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...