Home Olah Raga Denzel Dumfries, Bek Kanan yang Kini Jadi Top Skor Belanda di Euro

Denzel Dumfries, Bek Kanan yang Kini Jadi Top Skor Belanda di Euro

TELENEWS.ID – Sebelumnya mungkin tidak banyak pecinta sepak bola yang familiar dengan nama Denzel Dumfries. Namun pada Euro 2020 ini, namanya langsung meroket setelah sukses membukukan dua gol dalam dua pertandingan pembuka grup C yang dijalani Belanda kontra Ukraina (14/6) dan Austria (18/6).

Pemain PSV Eindhoven itu memang jadi pilihan utama Frank de Boer di sisi kanan lini pertahanan Belanda. Memiliki kemampuan bertahan dan menyerang cukup baik, dia seringkali meropotkan lini pertahanan lawan. Pada pertandingan terakhir kontra Ukraina, dia bahkan terpilih sebagai man of the match.

Dalam pertandingan itu dia memang tampil prima, tidak hanya piawai dalam menjaga pertahanan, Dumfries juga memiliki andil besar atas dua gol yang berhasil dicetak Belanda. Gol pertama tim berjuluk Oranje yang dicetak Memphis Depay lewat eksekusi penalti adalah buah dari kerja kerasnya, setelah dia dilanggar di dalam kotak penalti.

Selanjutnya, pada menit ke-67, dia langsung mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Donyell Malen, dia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Austria. Itu jadi gol keduanya di Euro 2020 sekaligus mengantarkannya sebagai top skor sementara Belanda pada turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu.

Penampilannya yang selalu konsisten di lini pertahanan sekaligus menyokong penyerangan juga ikut memastikan langkah Belanda ke babak 16 besar karena mereka sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan grup C.

Menarik Minat Klub-klub Besar Eropa

Penampilannya yang mengkilap bersama Belanda di Euro 2020 juga menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Dua klub asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan disebut-sebut tengah mengincar pemain 25 tahun itu.

Keinginan kedua tim se-kota dipastikan tidak akan mudah terealisasi karena kontraknya bersama PSV Eindhoven baru akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Artinya, apabila ingin merekrut Denzel Dumfries mereka harus rela merogoh kocek cukup dalam. Apalagi dirinya saat ini juga menjabat sebagai kapten tim.

Baca juga :  Kisah Thomas Deng, Pengungsi Sudan Yang Jadi Kapten Olimpiade Timnas Australia

Meski dipastikan harus mengeluarkan dana besar untuk merekrut Denzel Dumfries, tim manapun yang nanti dapat menggunakannya dipastikan bakal mendapatkan pemain luar biasa.

Dilihat dari statistik, penampilan moncernya tidak hanya pada perhelatan Euro 2020. Pada Liga Belanda atau Eredivisie musim lalu, dia juga tampil menjanjikan bersama PSV Eindhoven. Tampil dalam 30 pertandingan, dia sukses menyumbangkan dua gol dan enam assist untuk mengantarkan timnya finish di posisi runner up. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...