Home Olah Raga Deretan Catatan Negatif Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Deretan Catatan Negatif Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

TELENEWS.ID – Perjalanan timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditutup dengan tragis. Kekalahan 5-0 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) harus diterima Evan Dimas dan kawan-kawan pada pertandingan terakhir grup G yang berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, skuat Garuda dibuat tidak berdaya dari awal laga. Gawang Muhammad Riyandi bahkan sudah bobol pada menit ke-22′ lewat aksi Ali Mabkhout, enam menit kemudian tuan rumah menggandakan kedudukan melalui Fabio De Lima. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada 45 menit kedua, UEA makin menunjukkan keperkasaannya dengan menyarangkan tiga gol tambahan. Masing-masing lewat Ali Mabkhout menit ke-49′, Fabio De Lima menit ke-55′, dan gol penutup yang diciptakan oleh Sebastian Tagliabue di menit 86′.

Kekalahan tersebut memperpanjang rentetan catatan negatif timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut kami coba merangkum catatan negatif skuat Garuda pada event bergengsi itu.

  1. Berakhir Tanpa Kemenangan

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia. Dari delapan pertandingan yang dijalani Tim Merah Putih, hanya satu poin yang berhasil didapat, yaitu ketika menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada pertandingan keenam. Sisanya, timnas Indonesia selalu tumbang dari lawan-lawannya.

Performa buruk skuat Garuda itu juga yang kemudian memaksa PSSI mendepak Simon McMenemy dari kursi pelatih untuk kemudian menunjuk pelatih berpengalaman Shin Tae-yong. Sayang, pengalamannya di Piala Dunia 2018 bersama Korea Selatan tetap tak mampu mengangkat performa timnas Indonesia. Dia bahkan masih mencari kemenangan perdana bersama skuat Garuda di pertandingan resmi internasional.

  1. Jadi Lumbung Gol di Grup G

Tidak hanya gagal meraih kemenangan, timnas Indonesia juga menjadi lumbung gol oleh negera-negara lain di grup G. Tercatat, 27 gol bersarang ke gawang timnas Indonesia dalam 8 pertandingan. Rataan kebobolan per pertandingan lebih dari tiga gol.

Baca juga :  AFC Tunda Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Kondisi itu menunjukkan bagaimana kualitas sepak bola tanah air saat ini masih berada di bawah negera-negara Asean lain, seperti Vietnam, Thailand, ataupun musuh bebuyutan, Malaysia.

  1. Lini Depan Tumpul

Dengan lini pertahanan yang sangat keropos, ketajaman lini serang timnas Indonesia justru sangat rendah. Hanya lima gol yang berhasil disarangkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Kondisi itu harus jadi perhatian serius Shin Tae-yong apabila ingin tetap memegang tampuk pimpinan timnas Indonesia.

Sejumlah pemain naturalisasi yang berposisi sebagai penyerang juga tidak mampu mengangkat produktivitas timnas Indonesia. Karena itu tidak mengherankan ketika Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak menyertakan satu pun pemain naturalisasi dalam tiga pertandingan terakhir skuat Garuda di bawah kepemimpinannya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...