Home Olah Raga Deretan Fakta Menarik Kala Internazionale Runtuhkan Dominasi Juventus di Serie A

Deretan Fakta Menarik Kala Internazionale Runtuhkan Dominasi Juventus di Serie A

TELENEWS.ID – Internazionale akhirnya sukses merengkuh Scudetto ke-19 setelah memenangkan pertandingan atas Crotone, dan Atalanta hanya mampu bermain imbang melawan Sassuolo.

Klub berjuluk Nerazzurri itu mengoleksi 82 poin dan tak akan bisa lagi dikejar oleh penantang terdekat, Atalanta, yang mengumpulkan 69 poin di mana Serie A hanya menyisakan empat pertandingan.

Dan di balik semua itu, ada deretan fakta menarik yaitu:

Penantian 11 tahun

Internazionale kembali merasakan trofi Serie A setelah 11 tahun lamanya. Terakhir kali, mereka menjadi juara pada musim 2009-10 saat dilatih Jose Mourinho.

Semusim kemudian, AC Milan yang menjadi juara dan sisanya Juventus mendominasi selama sembilan tahun berturut-turut.

Terbaik di Eropa dan 101 hari di puncak klasemen

Internazionale mengoleksi lebih banyak poin dibandingkan tim-tim lain di lima liga top Eropa musim ini (82 poin). Mereka mengalahkan pencapaian Manchester City yang memiliki 80 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Lalu mereka pertama kalinya berada di puncak klasemen pada 5 Februari dan kokoh selama 101 hari.

Catatan pribadi Antonio Conte

Antonio Conte memiliki rekor unik sebagai pelatih dengan merengkuh Scudetto bersama dua tim berbeda (Juventus dan Internazionale). Dia meraih empat gelar liga Italia dan hanya ada lima pelatih yang mampu melakukannya.

Kemudian juga, Conte adalah sosok yang memulai dominasi Juventus di Serie A dan kini, dia pula yang menghentikan dominasi itu bersama Internazionale.

Dua pemain yang selalu tampil untuk Internazionale

Lautaro Martinez dan Samir Handanovic adalah dua pemain yang selalu tampil untuk Internazionale musim ini di Serie A. Sedangkan Alessandro Bastoni adalah pemain Nerazzurri yang selalu menjadi starter dalam 30 pertandingan Serie A.

Kemudian juga, gelar Serie A ini merupakan trofi pertama yang diraih Samir Handanovic selama berkarir di Italia.

Baca juga :  Inggris Dihantui Catatan Buruk Kontrak Jerman di Babak Knock Out Turnamen Besar

‘Kontribusi’ Manchester United

Siapa yang tidak tahu bahwa aktor utama kejayaan Internazionale musim ini adalah Romelu Lukaku. Dia adalah eks-pemain Manchester United yang ditebus dua tahun lalu. Selain itu, ada nama Ashley Young dan juga Alexis Sanchez serta Matteo Darmian yang juga mantan pemain Manchester United. Khusus nama yang terakhir, dia juga mantan pemain sang rival sekota (AC Milan).

Baca juga :  5 Bintang Sepak Bola Yang Pernah Berseragam Parma dan Internazionale

Ucapan Selamat dari Tim Rival

Siapa sangka Juventus menjadi tim sekaligus rival pertama yang mengucapkan selamat kepada Internazionale. Hal itu mereka sampaikan tak lama setelah pertandingan antara Atalanta dan Sassuolo berakhir imbang. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...