Home Olah Raga Deretan Fakta Menarik Manchester City Juarai Premier League Musim 2020-21

Deretan Fakta Menarik Manchester City Juarai Premier League Musim 2020-21

TELENEWS.ID – Manchester City akhirnya dinobatkan sebagai juara Premier League musim 2020-21 setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Konfirmasi The Citizens menjadi juara musim ini disebabkan oleh kekalahan Manchester United di tangan Leicester City (1-2).

Dengan begitu, 80 poin yang dimiliki Manchester City tak mungkin lagi terkejar oleh semua pesaing dengan tiga pertandingan sisa.

Kemudian juga keberhasilan Manchester City memenangkan gelar Premier League kali ini menunjukkan beberapa fakta menarik, yaitu:

· Old Trafford kembali menjadi tempat yang menentukan untuk gelar Premier League. Tiga kali dimenangkan oleh Manchester United, sedangkan tiga lainnya dimenangkan oleh Arsenal (musim 2001-02) dan Manchester City (musim 2017-18 dan 2020-21).

· Manchester City menjadi tim pertama yang mampu merengkuh trofi Premier League setelah menempati posisi ke-8 klasemen saat Natal. Saat itu, mereka selisih delapan poin dari tim pemuncak klasemen.

· Manchester City telah memenangkan lima trofi Premier League tetapi masih jauh tertinggal dari rival sekota (Manchester United) yang telah memenangkan 13 trofi di era Premier League sekaligus menjadi klub pengoleksi gelar liga Inggris terbanyak.

· Manchester City secara total memenangkan tujuh gelar liga Inggris, menyamai rekor milik Aston Villa dan hanya kalah jumlah trofi dari Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Everton.

· Sebagai pelatih, Pep Guardiola telah memenangkan sembilan gelar liga dalam 12 musim sepanjang karirnya. Dia tiga kali menjadi juara La Liga bersama Barcelona (2008-09, 2009-10, 2010-11), tiga gelar Bundesliga bersama Bayern Munich (2013-14, 2014-15, 2015-16) dan tiga gelar Premier League bersama Manchester City (2017-18, 2018-19, 2020-21).

· Pep Guardiola menjadi pelatih asal Spanyol pertama yang sukses memenangkan sembilan gelar liga domestik di tiga negara berbeda (Spanyol, Jerman dan Inggris).

Baca juga :  Raih Gelar Ke-4, Unai Emery Resmi Jadi 'Raja' Liga Europa

· Pep Guardiola mencatatkan sejarah bagi Manchester City dengan memenangkan tiga gelar liga dalam waktu lima musim. Dia melakukannya setelah apa yang ditorehkan Kenny Dalglish pada musim 1985-86, 1987-88 dan 1989-90 bersama Liverpool.

· Sergio Aguero menjadi pesepakbola asal benua Amerika Selatan pertama yang mampu memenangkan lima gelar Premier League, sekaligus menjadi pemain dengan gelar Premier League terbanyak dari benua itu. (Dhe)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...