Home Olah Raga Deretan Penyerang Bintang yang Masih Mandul di Euro

Deretan Penyerang Bintang yang Masih Mandul di Euro

TELENEWS.ID – Euro 2020 telah menuntaskan pertandingan babak penyisihan dan 16 tim telah memastikan tempat di babak knockout. Sepanjang fase grup, sebanyak 94 gol berhasil diciptakan 24 negara yang tampil pada event paling bergengsi di Benua Biru itu.

Meski jumlah gol yang tercipta cukup banyak, tapi masih terdapat beberapa penyerang kenamaan yang belum mampu pecah telor di Euro kali ini. 

1. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane

Berstatus sebagai top skor Liga Inggris musim 2020/2021, kapten timnas Inggris itu masih belum menunjukkan tajinya pada perhelatan Euro 2020. Meski The Three Lions berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup D, Harry Kane belum mampu menjebol gawang lawan.

Dipercaya sebagai kapten Inggris sekaligus juru gedor utama tim asuhan Gareth Southgate itu, dia masih belum mampu berkontribusi maksimal. Tidak hanya belum mampu mencetak gol, dia pun belum bekontribusi dari sisi asssit.

Sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2018 lalu, Harry Kane memang masih penasaran dengan event Euro. Dia masih belum mampu mencetak gol. Pada 2016 lalu, dia tampil dalam empat pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Pada babak 16 besar, Inggris akan berhadapan dengan tim kuat Jerman. Peran Harry Kane di lini serang diharapkan mampu mengangkat performa The Three Lions.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Penyerang muda Paris Saint Germain itu adalah top skor Ligue 1 musim 2020/2021 lalu dengan torehan 27 gol. Dia pun adalah andalan Perancis pada Euro 2020 ini. 

Penampilannya yang gemilang pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu membuat publik Perancis memiliki harapan tinggi terhadap penyerang 22 tahun. Mengawinkan gelara Piala Dunia dan Euro adalah beban yang ada di pundak Mbappe.

Baca juga :  Neymar Setia Di PSG, Masa Depan Mbappe Belum Pasti

Dengan harapan yang begitu besar terhadapnya, penampilan Mbappe masih belum begitu memuaskan di babak penyisihan grup. Meski sukses membawa Perancis lolos sebagai juara grup A, secara pribadi, penampilan Mbappe masih belum sesuai harapan. Satu assist menjadi kontribusi terbaiknya sejauh ini.

Pada babak 16 besar, Perancis bersama Mbappe akan berhadapan dengan Swiss. Mbappe diharapkan segera mencatatkan papan namanya di papan skor pada gelaran Euro 2020 ini.

3. Gerard Moreno

Gerard Moreno

Sebagai penyerang Spanyol yang paling tajam bersama klub pada musim 2020/2021 lalu, dengan torehan 23 gol bersama Villarreal musim lalu, Gerard Moreno harus berbagi tempat dengan Alvaro Morata di lini serang La Furia Roja. 

Di pertandingan pertama grup E kontra Swedia, dia hanya turun selama 16 menit. Barulah di dua pertandingan terakhir kontra Polandia dan Slovakia dia dipercaya turun sebagai starter.

Baca juga :  Kebencian Dibalik Rivalitas Antara Leeds United dan Manchester United

Meski mulai mendapat kepercayaan dari Luis Enrique, Moreno belum mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dua assist menjadi kontribusi terbaiknya bersama Spanyol. 

Spanyol sendiri akan berhadapan dengan Kroasia. Menghadapi lawan yang mereka taklukkan pada Piala Dunia 2018 lalu, peran Moreno diharapkan mulai menemukan ketajamannya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...