Home Olah Raga Deretan Penyerang Bintang yang Masih Mandul di Euro

Deretan Penyerang Bintang yang Masih Mandul di Euro

TELENEWS.ID – Euro 2020 telah menuntaskan pertandingan babak penyisihan dan 16 tim telah memastikan tempat di babak knockout. Sepanjang fase grup, sebanyak 94 gol berhasil diciptakan 24 negara yang tampil pada event paling bergengsi di Benua Biru itu.

Meski jumlah gol yang tercipta cukup banyak, tapi masih terdapat beberapa penyerang kenamaan yang belum mampu pecah telor di Euro kali ini. 

Harry Kane (Inggris)

Harry Kane/foto @HKane

Berstatus sebagai top skor Liga Inggris musim 2020/2021, kapten timnas Inggris itu masih belum menunjukkan tajinya pada perhelatan Euro 2020. Meski The Three Lions berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup D, Harry Kane belum mampu menjebol gawang lawan.

Dipercaya sebagai kapten Inggris sekaligus juru gedor utama tim asuhan Gareth Southgate itu, dia masih belum mampu berkontribusi maksimal. Tidak hanya belum mampu mencetak gol, dia pun belum bekontribusi dari sisi asssit.

Sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2018 lalu, Harry Kane memang masih penasaran dengan event Euro. Dia masih belum mampu mencetak gol. Pada 2016 lalu, dia tampil dalam empat pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Pada babak 16 besar, Inggris akan berhadapan dengan tim kuat Jerman. Peran Harry Kane di lini serang diharapkan mampu mengangkat performa The Three Lions.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe/foto @KMbappe

Penyerang muda Paris Saint Germain itu adalah top skor Ligue 1 musim 2020/2021 lalu dengan torehan 27 gol. Dia pun adalah andalan Perancis pada Euro 2020 ini. 

Penampilannya yang gemilang pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu membuat publik Perancis memiliki harapan tinggi terhadap penyerang 22 tahun. Mengawinkan gelara Piala Dunia dan Euro adalah beban yang ada di pundak Mbappe.

Baca juga :  Deretan Fakta Menarik Leg Pertama Semifinal Liga Champions UEFA 2020-21

Dengan harapan yang begitu besar terhadapnya, penampilan Mbappe masih belum begitu memuaskan di babak penyisihan grup. Meski sukses membawa Perancis lolos sebagai juara grup A, secara pribadi, penampilan Mbappe masih belum sesuai harapan. Satu assist menjadi kontribusi terbaiknya sejauh ini.

Pada babak 16 besar, Perancis bersama Mbappe akan berhadapan dengan Swiss. Mbappe diharapkan segera mencatatkan papan namanya di papan skor pada gelaran Euro 2020 ini.

Gerard Moreno

Gerar Moreno/foto Getty Images

Sebagai penyerang Spanyol yang paling tajam bersama klub pada musim 2020/2021 lalu, dengan torehan 23 gol bersama Villarreal musim lalu, Gerard Moreno harus berbagi tempat dengan Alvaro Morata di lini serang La Furia Roja. 

Di pertandingan pertama grup E kontra Swedia, dia hanya turun selama 16 menit. Barulah di dua pertandingan terakhir kontra Polandia dan Slovakia dia dipercaya turun sebagai starter.

Baca juga :  Bawa Barca Lumat Alaves, Messi Samai Rekor Xavi

Meski mulai mendapat kepercayaan dari Luis Enrique, Moreno belum mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dua assist menjadi kontribusi terbaiknya bersama Spanyol. 

Spanyol sendiri akan berhadapan dengan Kroasia. Menghadapi lawan yang mereka taklukkan pada Piala Dunia 2018 lalu, peran Moreno diharapkan mulai menemukan ketajamannya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...