Home Olah Raga Deretan Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020

Deretan Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020

TELENEWS.ID – Nama Cristiano Ronaldo identik dengan rekor dan ia berada di ambang memecahkan yang lainnya menuju Euro 2020. Pada usia 36 tahun, ini mungkin salah satu turnamen internasional terakhir dalam karir sang kapten Portugal.

Bagi seorang pesepakbola yang telah mendominasi panggung sepak bola dunia dalam hampir satu setengah dekade, memecahkan rekor bukanlah hal baru. Meskipun usianya bertambah, Ronaldo adalah salah satu pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa musim 2019-20. Dia juga memenangkan Sepatu Emas Serie A.

Dia membawa Portugal memenangkan Euro pada 2016, dan mengingat kualitas serta kedalaman tim saat ini, mereka memiliki apa yang diperlukan untuk melangkah jauh di Euro 2020.

Dan berikut ini adalah deretan rekor baru yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020.

Putaran final Euro

Cristiano Ronaldo melakukan debut Euro pada tahun 2004, dan sejak itu, dia telah menjadi pemain andalan timnas Portugal. Dia telah mendominasi panggung sepak bola dunia dan memenangkan banyak hal. Ronaldo memimpin timnya sampai final Euro 2016 melawan Perancis yang akhirnya berhasil ditaklukkan.

Ronaldo telah bermain di empat putaran final Euro sampai saat ini. 17 pesepakbola telah tampil di empat putaran final Euro, tetapi tidak ada yang muncul untuk kelima kalinya. Ketika dia bermain untuk Portugal di Euro 2020, Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang bermain dalam lima edisi turnamen.

Gol di putaran final Euro

Cristiano Ronaldo menjalani debut di Euro dengan mencetak gol melawan Yunani. Gol tersebut menjadi tidak berarti karena Yunani memenangkan pertandingan partai final dengan skor 1-0. Sejak itu, Ronaldo telah menambahkan delapan gol lagi di putaran final Euro. Dan dia diharapkan menambah lebih banyak kali ini.

Dia saat ini setara Michael Platini untuk catatan gol yang dicetak di turnamen. Menariknya, sembilan gol Platini terjadi di Euro 1984. Sedangkan Ronaldo telah melakukannya dalam empat edisi. Jika dia mencetak gol di Euro 2020, meskipun sekali, dia akan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro.

Baca juga :  Football Is Coming Home, Inggris dan Trofi Euro Pertama

Penampilan terbanyak di Euro

Cristiano Ronaldo berada di jalur untuk menjadi pemain paling berpengalaman dalam sejarah Euro. Gianluigi Buffon saat ini memegang rekor untuk penampilan paling banyak, termasuk di kualifikasi dan putaran final.

Buffon telah membuat 58 penampilan untuk timnas Italia dalam karirnya. Lalu pada 2017, dia memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Ronaldo telah membuat 56 penampilan di Euro, baik pada tahap kualifikasi dan putaran final. Dia perlu membuat tiga penampilan lagi untuk mengalahkan sang kiper legendaris Italia.

Dari 56 penampilan, Ronaldo telah menang 36 kali, imbang 12 kali dan kalah delapan kali.

Pencetak gol tertua di final Euro

Portugal telah menjadi salah satu tim paling dominan di Eropa selama lima tahun terakhir. Mereka telah memenangkan dua turnamen utama dalam lima tahun terakhir. Setelah memenangkan Euro 2016, mereka mengikutinya dengan memenangkan edisi pertama UEFA Nations League.

Baca juga :  Football Is Coming Home, Inggris dan Trofi Euro Pertama

Portugal memiliki tim yang bertabur bintang. Mereka adalah salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2020. Jika Portugal sampai ke babak final, Ronaldo akan memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol tertua di final Euro.

Rekor saat ini dipegang oleh Bernd Holzenbein dari Jerman Barat pada tahun 1976.

Pencetak gol terbanyak di pertandingan internasional

Cristiano Ronaldo semakin dekat dengan status pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional. Ali Daei (Iran) menorehkan 109 gol, sedangkan Ronaldo dekat di urutan kedua dengan koleksi 103 gol. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...