Home Travel Agenda Wisata Deretan Tempat Wisata Angker di Surabaya, Berani Coba Datangi?

Deretan Tempat Wisata Angker di Surabaya, Berani Coba Datangi?

TELENEWS.ID – Mengunjungi Kota Surabaya tentu ada banyak spot wisata keren sekaligus menawarkan banyak keunikan. Namun, disamping memberi banyak tempat menarik, ternyata ada cerita angker dari beberapa tempat di Surabaya bahkan ada beberapa tempat yang dulunya menjadi sebuah tempat wisata sampai sekarang.

Mungkin Anda masih memiliki agenda untuk liburan ke Surabaya dalam waktu dekat ini, sehingga ada rangkuman dari daftar spot wisata angker di Surabaya yang siap menguji adrenalin Anda.

1.Rumah Hantu Darmo
Bisa dikatakan tempat wisata angker satu ini sudah lebih dari 10 tahun menjadi destinasi angker di Surabaya. Pada awalnya, cerita Rumah Hantu Darmo ini bermula ketika sekeluarga di rumah tersebut dibunuh oleh jin.

Selain itu masyarakat juga memiliki anggapan bahwa penghuni dari Rumah Hantu Darmo tersebut memiliki ritual pesugihan dan tidak bisa menepati janjinya hingga terbunuhlah 1 penghuni di rumah tersebut.

Kisan dari rumah hantu satu ini sudah terkenal sejak tahun 80an, sehingga dari cerita mistis dari Rumah Hantu Darmo ini sudah menyebar ke berbagai daerah luar Surabaya. Tidak hanya itu, destinasi angker ini juga kerap memberi beberapa penampakan seperti suara tangisan dan banyak penghuni makhluk halus tinggal di Rumah Hantu Darmo.

2.Delta Plaza
Berikutnya masih ada tempat wisata angker di Surabaya yang mana dikenal memiliki cerita angker salah satunya Delta Plaza. Menariknya dari Delta Plaza ini pada awalnya menjadi satu bangunan Rumah Sakit UGD dan cerita angker bermula ketika ada penampakan suster gepeng.

Konon ceritanya dahulu ada seorang suster yang terjepit di dalam lift sehingga dari kejadian tersebut sering terlihat penampakan suster gepeng di Mall Delta tersebut.

Sekilas cerita tersebut memang membuat bulu kuduk merinding, sehingga bisa dibayangkan seberapa seram dari Delta Plaza ini dan sekarang dikenal sebagai tempat angker di Surabaya.

Baca juga :  Ngeri! Inilah 5 Misteri Nusakambangan yang Jarang Diketahui

3.Pantai Kenjeran
Dapat dikatakan bahwa Pantai Kenjeran ini menjadi salah satu pantai yang dikenal memiliki kisah horor. Percaya atau tidak, masyarakat setempat menganggap Pantai Kenjeran ini sebagai tempat dimana Kerajaan Ular dan dianggap sebagai satu tempat angker.

Selain itu, ada satu daerah pantai lama yang memiliki tikungan dari arah pantai memiliki kisah misteri dan konon sering memakan korban setiap tahunnya dengan kejadian kecelakaan paling sering terjadi.

4.Jembatan Merah
Siapa tidak mengenal spot wisata Jembatan Merah di Surabaya yang ternyata juga memiliki kisah mistis. Dari tempat tersebut menjadi saksi tewasnya Brigjen A.W.S Mallaby yang berhasil dikalahkan oleh arek-arek Surabaya.

Seiring berjalannya waktu Jembatan Merah ini memiliki kisah angker dan beberapa pejalan kaki yang lewat di Jembatan Merah ini sering mencium aroma darah dan aroma anyir darah segar menyengat terutama di malam hari.

5.Pintu Air Jagir
Banyak hal bisa didapatkan dari tempat wisata di Surabaya. Tetapi satu spot wisata bernama Pintu Air Jagir ini juga memiliki kisah mistis. Dibangun pada tahun 1917, yang mana fungsi dari Pintu Air Jagir ini berfungsi untuk menghindari banjir sekaligus bisa menahan air laut.

Baca juga :  Tips Membuat Video Traveling Bagi Pemula

Beberapa informasi Pintu Air Jagir ini sudah menjadi aset peninggalan Belanda. Bahkan ada kisah mistis dimana terdapat buaya putih memberi penampakan di sekitar pintu air tersebut.

Ada cerita bahwa beberapa korban sering terlihat dan bagi siapa saja yang melewati Pintu Air Jagir ini sering mendengar suara minta tolong namun tidak menemukan satu orang pun.

Tentu dari semua destinasi wisata angker memiliki ciri khas dan cerita berbeda-beda. Jika Anda penasaran ingin merasakan seperti apa suasana angker dari semua destinasi di atas sebaiknya persiapkan mental dahulu dan pastinya jangan datang sendirian ke tempat wisata tersebut. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...