Home Travel Destinasi Deretan Wisata Pantai di Jawa Tengah Konon Angker, yuk Simak Faktanya

Deretan Wisata Pantai di Jawa Tengah Konon Angker, yuk Simak Faktanya

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Berbicara seputar daftar tempat wisata pantai di Jawa Tengah pastinya menyimpan keindahan pemandangan.

Namun, dibalik keindahan pantai ternyata ada kisah mistis bahkan disebut sebagai tempat angker yang dipercaya masyarakat sekitar menjadi lokasi sakral ataupun menyeramkan.

Bukan hal asing lagi bagi beberapa traveller dalam mendengar beberapa kisah mistis dari wisata pantai yang ada di Jawa Tengah ternyata menyimpan kisah mistis.

Bila Anda penasaran, berikut ini ada beberapa deretan pantai di Jawa Tengah yang konon memiliki kisah mistis seperti berikut :

1. Pantai Glagah Wangi di Demak
Menjadi satu destinasi pantai indah di daerah Demak yang setiap waktu banyak dikunjungi wisatawan dalam ataupun luar kota.

Dibalik keindahan pemandangan Pantai Glagah Wangi ini ternyata ada kisah menyeramkan.

Konon dikatakan bahkan masyarakat setempat mempercayai bahwa Pantai Glagah Wangi di Demak ini menjadi lokasi istana gaib.

Bukan hanya itu, terdapat ular raksasa berkepala manusia sebagai penghuninya. Meskipun jarang dijumpai, tetap saja masyarakat setempat mempercayai dari kisah mistis tersebut.

2. Pantai Slamaran, Pekalongan
Pantai Slamaran yang berlokasi di Pekalongan juga menjadi salah satu destinasi dengan kisah mistis.

Meskipun pemandangan Pantai Slamaran ini terbilang menarik, ternyata ada kisah mistis yang mana kabarnya dihuni oleh Dewi Lanjar.

Bahkan konon ceritanya Pantai Slamaran ini sering dijadikan orang sebagai tempat pesugihan sehingga dari kisah mistisnya terasa sangat kental jika berkunjung ke Pantai Slamaran.

3. Pantai Sembukan di Wonogiri
Salah satu pantai di Jawa Tengah tepatnya di Kota Wonogiri menjadi salah satu tempat menyeramkan karena konon katanya menjadi pintu masuk Nyi Roro Kidul menuju Kasunanan Surakarta.

Bahkan dari Pantai Sembukan di Wonogiri ini menjadi satu dimensi waktu bagi para raja-raja di masa lalu untuk melakukan pertemuan bersama Nyi Roro Kidul.

4. Pantai Menganti, Kebumen
Kebumen, Jawa Tengah masih memiliki Pantai Menganti yang konon katanya setiap pengunjung di larang mengenakan pakaian hijau.

Kabarnya dari air laut yang memiliki ombak cukup tinggi dapat menyeret pengunjung yang nekat mandi dan memakai baju hijau.

Bahkan cerita di masyarakat sekitar Pantai Menganti, siapa saja yang terseret ombak hingga meninggal dunia akan menjadi budak Nyi Roro Kidul.

5. Pantai Widuri, Pemalang
Siapa sangka bahwa Pantai Widuri di Pemalang juga memiliki kisah mistis.

Bahkan masyarakat sekitar sudah sering menjumpai pengunjung Pantai Widuri yang mengalami kesurupan.

Bukan tanpa sebab, konon dari Pantai Widuri, Pemalang ini menjadi kuburan bagi para korban dalam peristiwa G30S/PKI.

Meskipun belum banyak diketahui lokasinya dan apakah benar Pantai Widuri, Pemalang ini menjadi tempat dikuburkannya para korban G30S/PKI, masyarakat sekitar masih percaya dengan kabar tersebut.

6. Pantai Karang Bolong, Kebumen
Masih terdapat satu pantai berlokasi di Kebumen, Jawa Tengah yakni Pantai Karang Bolong yang dipercaya menjadi tempat di mana Nyi Blorong menampakkan diri.

Meskipun belum banyak masyarakat melihatnya, tetap saja kisah mistis tersebut masih dipercayai sebagai satu tempat sakral hingga angker sebagai lokasi pesugihan ke Nyi Blorong.

Cukup banyak deretan pantai di Jawa Tengah yang ditengarai memiliki kisah mistis dan dipercayai masyarakat sekitar.

Sekarang Anda bisa percaya atau tidak mengenai kisah mistis tersebut, sehingga dari setiap pantai di Jawa Tengah tetap menyuguhkan keindahannya di tengah kisah angker yang masih dipercayai masyarakat setempat. (Stefanus Bernadi)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...