Home Internasional Desa Hilang tahun 1950 di Italia Kembali Muncul ke Permukaan

Desa Hilang tahun 1950 di Italia Kembali Muncul ke Permukaan

TELENEWS.ID – Sebuah desa di Italia yang hilang terendam air danau pada tahun 1950, tiba-tiba muncul kembali ke permukaan. Reruntuhan desa yang kembali muncul itu kini bisa disaksikan langsung oleh para wisatawan. 

Desa tersebut adalah desa Curon, yaitu sebuah desa di Tyrol Selatan yang berbatasan langsung dengan Austria dan Swiss. Desa terpencil di Italia ini sebelumnya hilang akibat terendam air Danau Resia sejak tahun 1950 silam.

Namun baru-baru ini hal mengejutkan terjadi ketika reruntuhan desa Curon kembali muncul ke permukaan yang disinyalir akibat mengeringnya Danau Resia. Warga setempat pun heboh dan bisa melihat sisa-sisa reruntuhan desa tersebut dari jarak dekat.

Dapat dilihat dari foto-foto yang beredar di media sosial, nampak dinding-dinding rumah kuno, tangga hingga sisa-sisa atap terlihat menyembul dari permukaan tanah.

Salah satu foto desa Curon diabadikan oleh seorang warga setempat bernama Louisa Azzolini. Ia juga mengatakan bahwa dirinya merasakan suasana sedikit aneh ketika berjalan-jalan di atas reruntuhan bekas rumah warga desa Curon.

“Curon seperti yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Untuk alasan pemeliharaan, Danau Resia dikeringkan sementara dan sisa-sisa reruntuhan desa Curon pun muncul ke permukaan. Ada perasaan aneh ketika berjalan di antara reruntuhan rumah ini,” Ujar Louisa pada akun Twitternya.

Menurut informasi, desa Curon Italia yang menghilang karena tenggelam di dalam air danau bukanlah akibat bencana alam, melainkan memang sengaja ditenggelamkan pemerintah karena lahannya akan digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Glorenza yang menghasilkan 250 juta KWh listrik per tahunnya.

Tercatat pada saat itu, ada lebih dari 160 rumah warga yang ditenggelamkan dalam danau Resia. Sementara desa Curon ditenggelamkan, penduduknya pun dipindahkan ke desa baru yang lokasinya tidak jauh dari desa sebelumnya.

Baca juga :  Walikota Washington, D. C Akan Cabut PSBB 29 Mei 2020

Desa Curon yang ditenggelamkan di danau Resia kini hanya menyisakan menara gereja dari abad ke-14 yang terlihat menyembul di tengah-tengah danau yang kering.

Pemandangan yang terlihat mengerikan dan diwarnai nuansa mistis di danau Resia dan menara gereja di Italia itu pun menjadi sebuah inspirasi dibalik film serial bertemakan supranatural Netflix yang berjudul ‘Curon’. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...