Home Hiburan Di Balik Kepopuleran 5 Animasi Populer di Dunia

Di Balik Kepopuleran 5 Animasi Populer di Dunia

TELENEWS.ID – menyaksikan film atau serial animasi terkadang menjadi salah satu cara kebanyakan orang untuk melepas penatnya. Film atau serial kartun juga tak hanya menjadi tontonan untuk anak-anak saja, faktanya tak sedikit orang dewasa yang hingga saat ini kerap menonton kartun bahkan menjadikan beberapa karakter dalam kartun sebagai kegemarannya.

Kecintaan anak-anak hingga orang dewasa terhadap salah satu karakter kartun pun membuat mereka kerap mengoleksi berbagai barang yang terdapat design dari karakter animasi tersebut.

Namun siapa sangka, dibalik kepopuleran karakter animasi yang memiliki banyak penggemar karena dianggap menggemaskan, ternyata ada beberapa karakter animasi populer yang menyimpan kisah kelam yang tentunya membuat bergidik.

Berikut deretan 5 karakter animasi populer yang menyimpan kisah tragis.

  1. Hello Kitty

Siapa tak kenal dengan karakter Hello Kitty, yang digambarkan sebagai sosok kucing berwarna putih dengan pita pink di daun telinganya yang sangat menggemaskan. Banyak anak kecil yang suka dengan film animasi yang satu ini. Tak hanya anak-anak, beberapa orang dewasa pun kedapatan memilih ruangannya dengan dekorasi yang didominasi Hello Kitty.

Tetapi siapa sangka jika serial animasi yang menggemaskan ini nyatanya memiliki kisah tragis dibaliknya. Diduga Hello Kitty ini dibuat oleh seorang ibu yang berada di China pada tahun 1970-an.

Ibu tersebut memiliki seorang anak perempuan yang mengidap kanker mulut yang sangat mengerikan. Merasa putus asa lantaran keadaan finansial yang sangat sulit dan membuat anakny itu tak kunjung sembuh, konon sang ibu pun diketahui memilih untuk bersekutu dengan Iblis. Kemudian iblis tersebut memaksa sang ibu untuk membuat perjanjian dengan dibuatkan karakter lucu yang disukai banyak orang.

Akhirnya ibu tersebut membuat karakter Hello Kitty. Dikatakan bawa Kitty dalam bahasa Cina berarti Iblis. Sehingga secara tidak langsung, Hello Kitty diartikan menjadi Hello Iblis. Sebagian lainnya juga mengira bahwa Hello Kitty disimbolkan sebagai kucing tanpa mulut karena sang anak sebelumnya terjangkit kanker mulut hingga membuat bibirnya hancur. Sungguh sangat tragis.

  1. Hey Arnold!

Channel Nickelodeon mempersembahkan tontonan berupa Serial animasi Hey Arnold! yang tayang pada 1996-2004. Serial kartun ini menceritakan tentang seorang anak bernama Arnold yang kerap melakukan perjalanan bersama teman-temannya.

Namun tak diduga, dibalik kisah animasi Hey Arnold! yang populer ini ternyata ada kisah nyata yang tragis. Pemeran utama dalam animasi tersebut merupakan seorang anak berusia 9 tahun yang mengidap penyakit Hidrosefalus, yakni ukuran kepala lebih besar dari kepala normal pada umumnya. Kakek dan Nenek yang ada di dalam film tersebut dalam kehidupan aslinya merupakan orang tua kandung Arnold. Menurut rumornya, pada saat itu orang tuanya melahirkan Arnold dalam usia yang sudah tua sehingga mengakibatkan cacat fisik pada sang anak.

  1. Masha and The Bear

Serial animasi Masha and The Bear mengisahkan tentang kekompakan seorang anak perempuan dan beruang yang menjalani kegiatannya sehari-harinya dengan lucu dan menggemaskan. Masha sendiri digambarkan sebagai anak yang ceria dengan kerudung khas berwarna ungunya.

Baca juga :  Drakor Vincenzio Hapus Iklan Produk China Usai Diserbu Netizen

Namun, dibalik karakternya yang ceria tersebut, Masha and The Bear juga merupakan salah satu dari deretan animasi yang memiliki kisah tragis. Diketahui Masha disimbolkan sebagai anak gadis yang tewas karena diserang oleh seekor beruang besar.

Kejadian itu terjadi ketika sang anak menonton acara sirkus, lalu tanpa sengaja berlari ke arah beruang yang berada di belakang panggung. Tanpa diduga, anak tersebut justru menjadi santapan beruang yang kala itu tengah merasa lapar. Tak berhenti sampai disitu, ketika mengetahui anaknya tewas, kedua orang tuanya pun shok berat dan memilih untuk bunuh diri.

  1. Crayon Shin-Chan

Karakter animasi yang satu ini tentunya sangat populer di penjuru dunia. Crayon Shinchan menceritakan tentang kisah seorang anak kecil bernama Shin-Chan yang memiliki sifat konyol dan mesum. Tak hanya itu, kedua orang tuanya serta karakter lain dalam animasi ini juga kerap bertingkah konyol sehingga kerap membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Namun tahukah Anda, Di balik kisah konyol dan lucu tersebut, ternyata animasi ini juga tak luput dari kisah tragis dibaliknya. Diduga, sang penulis dari animasi Crayon Shinchan ini terinspirasi dari seorang ibu yang bernama Misae, yang merindukan sosok anak laki-lakinya yang telah tewas tertabrak mobil.

Baca juga :  Grammy Award 2021 Digelar Tanpa Penonton

Bocah laki-laki tersebut bernama Shinosuke. Awalnya, Shinosuke berniat menyelamatkan nyawa adiknya yang terlihat sedang berada di tengah jalan. Namun sayangnya, keduanya justru tewas secara bersamaan.

Ibunya pun kemudian merasa terpukul dan sedih. Ia juga kerap menyalahkan dirinya sendiri atas kejadian yang menimpa kedua anaknya itu. Pada suatu hari, Ia pun menemukan crayon milik Shinosuke, dari situlah serial animasi tersebut dinamakan Crayon Shin-chan.

  1. Rugrats

Serial animasi Rugrats adalah animasi dari Amerika Serikat yang juga diproduksi oleh Nickelodeon. Serial ini menceritakan tentang sekumpulan bayi dan anak-anak kecil lainnya yang memiliki kisah petualangannya masing-masing.

Namun sangat disayangkan, Rugrats ternyata termasuk ke salah satu deretan animasi yang memiliki kisah kelam. Diketahui bahwa Angelica yang merupakan salah satu karakter dalam animasi tersebut merupakan seorang anak yang memiliki kelainan jiwa. Ia dikatakan mengidap Skizofrenia yang menyebabkan dirinya kerap berhalusinasi.

Penyakitnya itu pun lantas membuat Angelica berkhayal memiliki sekelompok teman-teman seusianya. Chuckie merupakan bayi pertama yang berada dalam khayalannya, yang ternyata sudah meninggal bersama dengan ibunya. Selain itu, Phil dan Lil juga ternyata merupakan bayi kembar yang meninggal akibat aborsi, itulah yang menyebabkan karakter anak kembar dalam serial animasi tersebut tak pernah diketahui pasti jenis kelaminnya.

itulah sederet karakter animasi yang cukup populer namun memiliki kisah tragis dibalik bentuk dan perannya yang menggemaskan hingga memiliki banyak penggemar. Tentunya banyak yang tak menduga bahwa cerita animasi yang sangat menghibur tersebut justru terinspirasi dari kisah yang kelam. Meskipun demikian, tak sedikit yang tetap mengidolakan beberapa karakter diatas meskipun sudah mengetahui latar belakang kisahnya. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...