Home Hiburan Musik Di Balik Kesuksesan Karya dan Prestasi Boyband BTS

Di Balik Kesuksesan Karya dan Prestasi Boyband BTS

TELENEWS.ID- Tentu sudah tidak asing di telinga, jika mendengar nama boyband Bang Tan Sonyeondan. Boyband yang biasa disebut BTS, hingga saat ini terus menggema ke penjuru negara melalui karyanya.

Sebelum terkenal seperti ini, mulanya boyband yang berisikan member RM, Suga, Jin, V, Jungkook, Jimin, dan J-Hope berasal dari agensi kecil. Agensi tersebut bernama Big Hits Entertainment.

Memang tidak mudah memuncaki popularitas seperti saat ini. Ketujuh member ini harus melewati tahap audisi hingga training yang cukup sulit.

Tentunya usaha yang mereka lakukan tidak akan mengkhianati hasil. Pasalnya, banyak macam penghargaan yang mereka raih, mulai dari awal karir hingga saat ini. Mereka mengawali debut dengan membawakan lagu berjudul ‘No More Dream’ pada Juni 2013.

Baca Juga : Korean Hairstyle Di Prediksi Masih Menjadi Tren Di Tahun 2021

Melalui lagu berjudul ‘No More Dream’ tersebut, BTS mendapat image sebagai bad boy. Bukan hal yang mudah untuk BTS menjadi rookie yang berada di bawah naungan agensi yang bukan big three di Korea Selatan pada masa itu. Sebut saja agensi big three seperti YG Entertainment, SM Entertainment, serta JYP Entertainment.

BTS secara konsisten terus mengembangkan karir di negeri sendiri, Korea Selatan. Hingga akhirnya di awal tahun 2015, BTS menyelenggarakan tur di Jepang untuk pertama kali dengan tur Wake Up: Open Your Eyes.

Fans BTS yang bernama Army pun terus bertambah. Nampaknya, agensi Big Hit Entertainment tahu betul membuat para Army penasaran.

Pamor BTS terus melejit. Mereka juga mengemas banyak penghargaan seperti dari World Rookie Award Gaon Chart Music Awards, Disk Bonsang Golden Disc Awards, Best World Performer Mnet Asian Music Awards dan lainnya.

Selama di tahun tersebut, BTS terus menciptakan beberapa album dan lagu untuk menunjukan tajinya di industri musik. Terlebih untuk mengembangkan eksistensinya di kawasan Asia.

Tepat di tahun 2017, mereka melebarkan sayap di kancah industri musik internasional. Mereka menggelar BTS Live Trilogy Episode 3 (Final Chapter): The Wings Tour ke 40 tempat di berbagai negara. 40 tempat tersebut seperti Amerika, Brazil, Australia, dan masih banyak lainnya.

Bahkan, ketujuh member tersebut sempat mampir ke Indonesia pada 29 April 2017 lalu.

Karir cemerlang mereka bukan hanya dari sisi musik. Tetapi, BTS berkesempatan untuk menunjukkan kepedulian sosialnya melalui kerjasama dengan UNICEF.

Lewat kampanye ‘Love Myself’, mereka menunjukan kepeduliannya terhadap anak dan remaja korban kekerasan dari berbagai penjuru dunia. Aksi kepedulian mereka dengan cara mendonasikan hasil penjualan album ‘Love Yourself Her’.

Di tahun selanjutnya, BTS memberikan kejutan kepada para fansnya yakni Army. Mereka berhasil berkolaborasi dengan DJ terkenal, Steve Aoki.

Kerjasama tersebut untuk single yang berjudul ‘Mic Drop’. Bukan hanya itu saja, boyband yang di ketuai RM ini juga berkesempatan tampil di acara Billboard Music Awards pada tahun tersebut.

Kembali, pada bulan Januari 2019, BTS berhasil menggeser rekor PSY. Lewat lagu ‘Fake Love’ mereka menurunkan tahta lagu PSY yang berjudul ‘Gangnam Style’. Lagu ‘Fake Love’ tersebut menjadi lagu Korea yang paling banyak didengar di Spotify pada masa itu.

Masih di tahun yang sama, tepatnya di bulan April. BTS menjadi artis Asia pertama yang meraih pendengar sebanyak lima miliar pada streaming di Spotify. Tidak hanya itu, mereka pun dinobatkan oleh majalah Time sebagai 100 sosok yang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2019.

Terus menjaga eksistensi, mereka pun bekerjasama dengan penyanyi asal Amerika yakni Halsey. Mereka pun berkolaborasi melalui single utama yakni ‘Boy With Luv’. Lagu itu terdapat di album Map of The Soul: Persona.

Di tahun 2020 ini, BTS masih tetap menunjukkan karyanya dengan merilis lagu ‘Dynamite’. Lagu tersebut merupakan lagu pertama kalinya dengan lirik full berbahasa Inggris. Ini sekaligus merupakan proyek pertama bagi salah satu membernya yakni Jungkook.

Dengan karya yang terus terjaga kualitasnya, wajar saja apabila boyband ini terus menerus eksis dari waktu ke waktu hingga sekarang. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...