Home Nasional Hukum Diduga Terlibat Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra, Polri Resmi Tahan Brigjen Prasetijo...

Diduga Terlibat Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra, Polri Resmi Tahan Brigjen Prasetijo Utomo

Brigjen Prasetijo Utomo kenakan baju putih (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA -Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, Brigjen Prasetijo Utomo,  tersangka pembuat surat jalan palsu buronan kasus korupsi BLBI terkait hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra resmi ditahan sejak Jumat (31/7/2020) .

“Sudah dilakukan penahanan sejak Jumat 31 Juli  2020,” kata Awi kepada wartawan,  Jumat (31/7/2020).

Awi menjelaskan,  sebelumnya, Kabareskrim  Polri,  Komjen Pol Listyo Sigit  Prabowo,  telah menetapkan Brigjen Prasetijo sebagai tersangka kasus penerbitan surat jalan untuk buronan Djoko Tjandra. 

Diketahui,  Birgjen Pol Prasetijo Utomo ditetapkan sebagai tersangka.Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik pada Senin (27/7/2020).

Dihadiri oleh Itwarsum Polri,  Divisi Propam Polri,  Rowassidik Polri,  para direktur dan seluruh penyidik yang tergabung dalam Tim Khusus pengungkapan kasus Surat Jalan Djoko Tjandra. 

Atas kasus tersebut,  Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mencopot Prasetijo dari jabatannya sebagai Karo Korwas Bareskrim Polri. 

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Telegram (TR)  Kapolri bernomor ST/1980/VII/KEP/2020 tertanggal 15 Juli  2020. Dalam surat itu, Prasetijo dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati)  Yanma Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan. (panjaitan)

Baca juga :  Pengamat : Oknum Penegak Hukum Yang Terlibat Skandal Surat Jalan Djoko Tjandra Sebagai Penghianat Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...