Home Nasional Hukum Diduga Terlibat Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra, Polri Resmi Tahan Brigjen Prasetijo...

Diduga Terlibat Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra, Polri Resmi Tahan Brigjen Prasetijo Utomo

Brigjen Prasetijo Utomo kenakan baju putih (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA -Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, Brigjen Prasetijo Utomo,  tersangka pembuat surat jalan palsu buronan kasus korupsi BLBI terkait hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra resmi ditahan sejak Jumat (31/7/2020) .

“Sudah dilakukan penahanan sejak Jumat 31 Juli  2020,” kata Awi kepada wartawan,  Jumat (31/7/2020).

Awi menjelaskan,  sebelumnya, Kabareskrim  Polri,  Komjen Pol Listyo Sigit  Prabowo,  telah menetapkan Brigjen Prasetijo sebagai tersangka kasus penerbitan surat jalan untuk buronan Djoko Tjandra. 

Diketahui,  Birgjen Pol Prasetijo Utomo ditetapkan sebagai tersangka.Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik pada Senin (27/7/2020).

Dihadiri oleh Itwarsum Polri,  Divisi Propam Polri,  Rowassidik Polri,  para direktur dan seluruh penyidik yang tergabung dalam Tim Khusus pengungkapan kasus Surat Jalan Djoko Tjandra. 

Atas kasus tersebut,  Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mencopot Prasetijo dari jabatannya sebagai Karo Korwas Bareskrim Polri. 

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Telegram (TR)  Kapolri bernomor ST/1980/VII/KEP/2020 tertanggal 15 Juli  2020. Dalam surat itu, Prasetijo dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati)  Yanma Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan. (panjaitan)

Baca juga :  Sambangi Bareskrim, MAKI serahkan Daftar 4 Saksi terkait Tersangka Brigjen Prasetijo
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...