Home Metropolitan Dipangkas Anies, Komisi C DPRD DKI Minta Anggaran Untuk Infrastruktur Ditambah

Dipangkas Anies, Komisi C DPRD DKI Minta Anggaran Untuk Infrastruktur Ditambah

TELENEWS.id,JAKARTA– Pemerintah Provinsi (Pemprov )DKI Jakarta memangkas habis pemiliharaan infrastruktur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2020.

Hal tersebut dilakukan karena digunakan untuk penanganan Covid-19 sejak Maret lalu.

Diketahui, pemangkasan dilakukan pada pagu anggaran secara menyeluruh.Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung.Anggaran pemeliharaan infrastruktur juga ikut dipangkas habis dari Rp 5,88 triliun menjadi Rp 983,6 miliar.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi C DPR DKI Rasyidi memandangnya sebagai kebijakan yang kurang baik.

Rasyidi meminta agar Pemprov DKI mempertimbangkan kembai keputusan memangkas anggaran untuk infrastruktur sebanyak itu.

Ia menilai, bahwa anggaran pemeliharaan infrastruktur mencakup banyak hal yang menjadi prioritas selama ini. Mulai soal penanganan banjir, jalan, sampah,limbah, air bersih, sampai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Anggaran infrastruktur di Jakarta hanya Rp 983 miliar apa yang mau dikerjakan? Prioritas permasalahan Jakarta harus terus dikerjakan.Banjir, semua jalan yang ada harus rapi semua, kemudian pasae,” kata Rasyidi saat dikonfirmasi awak media,Rabu (17/6/2020).

Dia berharap agar Pemprov DKI mengembalikan lagi anggaran yang dipangkas itu. Tak hanya itu, ia juga ingin jumlahnya ditambah karena standar biaya tahunan pemeliharaan infrastruktur mencapai Rp6,3 triliun.

“Jangan nanti akan timbul masalah baru setelah Covid-19 ini akibat semua kali yang tidak dikeruk.Maka kita usulkan rasionalisasi ulang agat ada dana mengurus kali,” tegasnya.(Rio).

Baca juga :  40 Petugas Gulkarmat DKI Lakukan Penyemprotan disinfektan di Ruang Blok G Balai Kota
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...