Home Nusantara Di Tengah Covid-19,Diskop Berkomitmen Bangkitkan UMKM di Kota Bengkulu

Di Tengah Covid-19,Diskop Berkomitmen Bangkitkan UMKM di Kota Bengkulu

Kadis Koperasi Kota Bengkulu Eddyson pada acara Grand Opening Kampoeng Kuliner “New Normal” di Bencoolen Mall (pemkot bengkulu)

TELENEWS.id, BENGKULU – Memasuki new normal, Pemkot Bengkulu melalui Dinas Koperasi berkomitmen untuk membangkitkan lagi UMKM di Kota Bengkulu. Sebab selama pandemi Covid-19 UMKM mulai lesu.

Ini disampaikan Kadis Koperasi Kota Bengkulu Eddyson pada acara Grand Opening Kampoeng Kuliner “New Normal” di Bencoolen Mall, Jumat (3/7/2020) mewakili Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang berhalangan hadir, dikutip dari humas Bengkulu.

“Kita komitmen dalam menggeliatkan dan membangkitkan lagi UMKM. Selama Covid-19 pelaku UMKM banyak mengeluh karena biasanya ada pameran tapi sejak Covid-19 tidak ada lagi. Ada yang sudah stok produk kue tapi tidak laku,” ujar Eddyson yang pada kesempatan itu sekaligus membuka secara resmi Kampoeng Kuliner.

Dikatakan Eddyson, UMKM di Kota Bengkulu secepatnya harus digerakkan lagi. Salah satu terobosannya, Diskop Kota Bengkulu berencana akan membuat suatu pasar kuliner di setiap kecamatan. Anggarannya sudah hampir mendekati 90 persen untuk menyemarakkan lagi UMKM.

“Kami dari dinas koperasi akan coba menggali lagi bagaimana cara kita membina UMKM dalam new normal, menjadikan UMKM yang berkualitas,” kata Eddyson.

Hadir di acara itu COO BenMall Irwandi Putra, perwakilan dari Polres Bengkulu, Camat Ratu Samban dan Lurah Penurunan. Irwandi dalam kata sambutannya mengatakan alasan pihaknya mendukung acara tersebut karena memang seiring juga dengan imbauan pemerintah agar ekonomi harus kembali berjalan.

“Karema selama Covid-19 banyak sekali bisnis-bisnis yang tiarap termasuk UMKM. Makanya kita mencoba menggerakkan kembali UMKM di bidang kuliner. Namun kita tetap jalankan standar protokol kesehatan,” sampai Irwandi.

Ia mengatakan, 60 persen bisnis di Indonesia ternyata digerakkan oleh UMKM. Maka dari itu pihaknya mengimbau agar jangan sampai melupakan UMKM karena UMKM adalah tonggak dan pondasi bisnis di Indonesia. “Kalau UMKM kuat, Insha Allah bisnis-bisnis besar lainnya juga tumbuh dan kuat,” kata Irwandi.

Baca juga :  Safari Jumatan, Wali Kota Semarang Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Di lokasi acara Kampoeng Kuliner ada 20 stand UMKM yang tersedia yang dapat dikunjungi oleh pengunjung BenMall. Acara ini mengangkat tema Lawan Corona Selamatkan UMKM Bengkulu.

Acara digelar terhitung 3 sampai 12 Juli. Acara terselenggara juga atas kerjasama Bank Indonesia (BI), Bank Mandiri dan Telkomsel.(humas pemkot bengkulu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...