Home Metropolitan Ditengah Covid-19, Progres Pembangunan Underpass Senen Extension di Targetkan Kelar Tahun...

Ditengah Covid-19, Progres Pembangunan Underpass Senen Extension di Targetkan Kelar Tahun 2020

Proyek Underpas Senen Extension


TELENEWS. id,  JAKARTA– Ditengah Pandemi Covid-19, seluruh pekerjaan infrastruktur di DKI Jakarta terus dikerjakan  .Salah satunya adalah pembangunan Underpas  Senen Extension  yang ditargetkan selesai pada Tahun 2020.

Robbi Suwono Kepala Proyek PT Modern Wahana KSO, mengatakan,  hingga saat ini progres pengerjaaan pembangunan Underpas  Senen Extension  telah mencapai 63 persen dan diharapkan selesai sesuai target. 


“Kalau saat ini,  pekerjaan Underpas Senen Extension  sudah mencapai 65 persen dan  kami terus melakukan pekerjaan hingga selesai sampai pada tahun 2020,” kata Robbi kepada telenews. id,  beberapa waktu lalu. 

Terkait kendala,  Robbi menjelaskan,  bahwa kendala yang dihadapi pihaknya adalah soal kepastian sisa pembayaran yang belum ada kabarnya dari Dinas Bina Marga DKI,  sehingga pihaknya selalu dipertanyakan oleh pihak managemen atas kelanjutan pembayaran tersebut. 


“Kalau kendala dilapangan,  ya alhamdulillah bisa diatasi ,tetapi kendala yang tidak bisa dihindari soal sisa anggaran yang belum terealisasi atau dibayar oleh Dinas Bina Marga DKI  dan belum ada kepastianya,” ujarnya. 


Ia berharap , agar proyek pembangunan Underpas Senen Extension  cepat selesai sesuai target, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Jakarta. 


“Walaupun kendala dana. Kami ingin proyek pembangunan Underpas Senen Extension  ini bisa selesai dan cepat dimanfaatkan masyarakat Jakarta,” paparnya. 

Diketahui,  kendala soal anggaran ini juga dirasakan sama dengan pihak kontraktor atau pelaksanaan kerja lainnya, seperti PT PP yang mengerjakan pembangunan Flyover Lenteng Agung, PT Jaya Kontruksi (Jakon)  yang mengerjakan Flyover Tanjung Barat, PT Adhi Karya yang mengerjakan Flyover Cakung.

Sementara itu,  Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan seluruh pekerjaan proyek pembangunan 3 flyover dan Underpass Senen Extension selesai pada tahun 2020 ini (TN).

Baca juga :  OTT Dua Kali Berturut-turut, Mahfud MD Bandingkan Kinerja KPK dengan yang Dulu
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...