Home Metropolitan Ditengah Covid-19, Progres Pembangunan Underpass Senen Extension di Targetkan Kelar Tahun...

Ditengah Covid-19, Progres Pembangunan Underpass Senen Extension di Targetkan Kelar Tahun 2020

Proyek Underpas Senen Extension


TELENEWS. id,  JAKARTA– Ditengah Pandemi Covid-19, seluruh pekerjaan infrastruktur di DKI Jakarta terus dikerjakan  .Salah satunya adalah pembangunan Underpas  Senen Extension  yang ditargetkan selesai pada Tahun 2020.

Robbi Suwono Kepala Proyek PT Modern Wahana KSO, mengatakan,  hingga saat ini progres pengerjaaan pembangunan Underpas  Senen Extension  telah mencapai 63 persen dan diharapkan selesai sesuai target. 


“Kalau saat ini,  pekerjaan Underpas Senen Extension  sudah mencapai 65 persen dan  kami terus melakukan pekerjaan hingga selesai sampai pada tahun 2020,” kata Robbi kepada telenews. id,  beberapa waktu lalu. 

Terkait kendala,  Robbi menjelaskan,  bahwa kendala yang dihadapi pihaknya adalah soal kepastian sisa pembayaran yang belum ada kabarnya dari Dinas Bina Marga DKI,  sehingga pihaknya selalu dipertanyakan oleh pihak managemen atas kelanjutan pembayaran tersebut. 


“Kalau kendala dilapangan,  ya alhamdulillah bisa diatasi ,tetapi kendala yang tidak bisa dihindari soal sisa anggaran yang belum terealisasi atau dibayar oleh Dinas Bina Marga DKI  dan belum ada kepastianya,” ujarnya. 


Ia berharap , agar proyek pembangunan Underpas Senen Extension  cepat selesai sesuai target, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Jakarta. 


“Walaupun kendala dana. Kami ingin proyek pembangunan Underpas Senen Extension  ini bisa selesai dan cepat dimanfaatkan masyarakat Jakarta,” paparnya. 

Diketahui,  kendala soal anggaran ini juga dirasakan sama dengan pihak kontraktor atau pelaksanaan kerja lainnya, seperti PT PP yang mengerjakan pembangunan Flyover Lenteng Agung, PT Jaya Kontruksi (Jakon)  yang mengerjakan Flyover Tanjung Barat, PT Adhi Karya yang mengerjakan Flyover Cakung.

Sementara itu,  Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan seluruh pekerjaan proyek pembangunan 3 flyover dan Underpass Senen Extension selesai pada tahun 2020 ini (TN).

Baca juga :  Dipangkas Anies, Komisi C DPRD DKI Minta Anggaran Untuk Infrastruktur Ditambah
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...