Home Nasional Ditunjuk Sebagai Komisaris, Ini Tugas Abdi ‘Slank’ di Telkom

Ditunjuk Sebagai Komisaris, Ini Tugas Abdi ‘Slank’ di Telkom

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RPUST) untuk merombak jajaran di level Komisaris. Salah satu nama yang cukup mengejutkan di jajaran Komisaris adalah ditunjuknya Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal dengan Abdee ‘Slank’.

Pengangkatan Abdee ‘Slank’ sebagai Komisaris Telkom tentu dilatar belakangi oleh beberapa alasan. Arya Sinulingga selaku Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa alasan dibalik ditunjuknya Abdi Negara sebagai Komisaris adalah karena Erick menginginkan Telkom memiliki konten yang lebih kuat.

“Penunjukkan Abdee murni karena Pak Erick ingin Telkom memiliki konten yang jelas karena saat ini masih belum kuat. Abdee pun nantinya tentunya akan membantu Telkom untuk bisa memperkuat konten yang bisa dinikmati masyarakat luas mengingat Abdee adalah seorang musisi yang telah dikenal banyak orang,” ujar Arya.

Bambang Brodjonegoro adalah wajah baru lainnya selain Abdee yang ada di jajaran Komisaris Telkom. Bambang yang pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi ini ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) Telkom.

Sementara itu Ahmad Reza selaku Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom mengungkapkan bahwa pihak manajemen mendukung keputusan yang diambil oleh pemegang saham dalam pengangkatan jajaran baru di level komisaris.

Reza pun menyampaikan bahwa manajemen sangat percaya diri bahwa jajaran komisaris baru tersebut memiliki integritas dan kapasitas mumpuni untuk mengawal Telkom menjadi lebih baik lagi.

“Ditunjuknya para komisaris baru yang memiliki klasifikasi dan kapasitas tentu sangat dibutuhkan demi perkembangan bisnis Telkom kedepannya,” ungkap Reza.

Perihal Abdee ‘Slank”, Reza menuturkan, meskipun memiliki latar belakang sebagai ‘anak band’ namun sang gitaris handal juga terjun langsung di dunia digital. Selain itu, Abdee pun dikenal sebagai sosok yang memperhatikan hak kekayaan intelektual.

Baca juga :  BPOM Nyatakan Vaksin Coronavac Aman untuk Lansia.

Abdee diketahui juga berperan sebagai Co-Founder dari Importmusik.com, sebuah perusahaan digital yang berkecimpung dalam pendistribusian musik. Selain itu, Abdee juga pernah menjabat sebagai Tim Pakar Penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

“Digitalisasi yang sudah menjadi industri saat ini tentu saja tidak bisa jauh dari yang namanya Hak Atas Kekayaan Intelektual. Bisa dilihat dari rekam jejak Abdee yang memiliki fokus terutama pada Hak Atas Kekayaan Intelektual,” ujar Reza.

Sementara itu, tugas dan tanggung jawab Abdee ‘Slank’ tentu saja akan selaras dengan fungsinya yang menjabat sebagai seorang komisaris.

Baca juga :  Bongkar 6,9 Ton Narkotika, Kapolri : Kami Berkomitmen Berantas dan Perangi Narkoba

Reza pun menambahkan bahwa Abdee yang sudah memiliki nama di industri seni dan start up tentu saja menjadi tambahan kekuatan yang cukup signifikan. Terutama dalam segi pengawasan serta mendukung dan memberikan input kepada manajemen. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...