Home Metropolitan DKI Jakarta tampung Tenaga Medis Covid-19 di Hotel Miliknya

DKI Jakarta tampung Tenaga Medis Covid-19 di Hotel Miliknya

Facebook
Twitter

TELENEWS.id, JAKARTA – Meskipun dianggap sebagai pahlawan dan garda terdepan dalam berperang melawan Covid-19,  para staf medis, termasuk perawat dan dokter kerap mendapat perlakuan diskriminatif dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya.  

Bahkan ada dari mereka diusir oleh warga sekitar tempat mereka mengontrak tempat tinggal. Ada juga yang enggan pulang karena takut keluarganya tertular virus Covid-19.  

Akhirnya mereka memilih menginap sementara waktu di rumah sakit. Namun, saat ini tim medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani Covid-19 dapat bernapa lega.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD Jakarta Tourisindo memfasilitasi tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 tinggal di Hotel Grand Cempaka, Jakarta dengan kapasitas 220 kamar dan 414 tempat tidur.

Selain fasilitas menginap di hotel tersebut juga disediakan fasilitas  khusus untuk melindungi dan melayani tim medis. Seperti pembersihan kamar dengan disinfektan, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.

Selain itu, juga disiapkan 15 bus unit TransJakarta dan 50 unit bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis.

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengungkapkan fasilitas itu diberikan karena Pemprov DKI menyadari betul tenaga medis berada di garda terdepan dalam menanggulangi virus corona. Sehingga, mereka menjadi pihak yang memiliki resiko terinfeksi corona.

“Tenaga medis yang mengurusi pasien covid-19 adalah pejuang yang tugasnya terbesar, terberat dan paling berisiko terpapar. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka” ujar Anies saat meninjau ke Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo kamis 26/03/2020.

Hari ini, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business. Rencananya akan disusul rumah sakit lainnya pada hari berikutnya. Selain Grand Cempaka, Jakarta Tourisindo juga akan menyiapkan 2 hotel lainnya untuk menampung tim Medis covid-19.


Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...