Home Nusantara DPD & DPC FERARI Bekerjasama Dengan UNIKA Medan Gelar Pendidikan Khusus Profesi...

DPD & DPC FERARI Bekerjasama Dengan UNIKA Medan Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) ANGKATAN KE – VII

Setelah Suksesnya pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan yang ke VI pada Bulan Juli 2020 kemarin di Medan.

Kembali diadakan PKPA Angkatan VIIMerupakan kabar baik dan kabar gembira Bagi Para Sarjana HUKUM, Magister HUKUM, bahkan Doktor HUKUM yang menginginkan, mengabdi, bercita – cita sebagai Profesi yang mulia ini (Officium Nobile), Karena telah dibuka pendaftaran PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) untuk Wilayah Sumatera Utara – Kota Medan yang diselenggarakan oleh FEDERASI ADVOKAT REPUBLIK INDONESIA disingkat FERARI (DPD Sumatera Utara & DPC Kota Medan).
FERARI mencetak Kandidat Advokat & Advokat dengan Lulusan – lulusan yang bercirikan Profesional Religius.Ada yang masih belum memahami apa itu Advokat / Pengacara, Konsultan Hukum? apa itu Pendidikan Khusus Profesi Advokat / PKPA ? mengapa harus PKPA?


  1. Sesuai undang – undang Advokat No. 18 Tahun 2003 : ADVOKAT adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik didalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan undang – undang Advokat, Nah, jasa hukum yang dimaksud disini adalah sudah termasuk memberikan jasa konsultasi hukum ini yang biasa disebut konsultan HUKUM (Legal Consultant), Penasihat Hukum, termasuk pula bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien (inilah yang sering disebut pengacara)
  2. Mengapa Harus mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat)? adalah syarat yang diwajibkan oleh undang – undang Advokat NO. 18 Tahun 2003 pasal 2 ayat 1 : yang dapat diangkat menjadi advokat adalah Sarjana berlatar belakang Pendidikan tinggi HUKUM dan setelah mengikuti pendidikan khusus profesi advokat yang dilaksanakan oleh Organisasi Advokat. 

Ada yang masih bingung bagaimana memperoleh Profesi Advokat atau bagaimana caranya agar menjadi Advokat? 

Baca juga :  Ombudsman Apresiasi Pemprov DKI dalam Penerapan PSBB di Jakarta


Untuk Info Lebih lanjut atau Info Pendaftaran dapat menghubungi Langsung Pengurus DPD FERARI SUMATERA UTARA dan DPC FERARI KOTA MEDANsebagai berikut :

  • Ganda Putra Marbun, S.H.,M.H. 081376309172
  • Sovia Siregar, S.H., CPL 085275720100
  • Baginta Manihuruk, S.H., M.H. 081260069665
  • Nasib Parulian Marbun, S.H. 082366440194

“SALAM PROFESIONAL RELIGIUS”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...