Home Daerah Bali DPD FERARI Bali Gelar PKPA dan UPA bersama Universitas Dwipa Bali

DPD FERARI Bali Gelar PKPA dan UPA bersama Universitas Dwipa Bali

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), I Made Ardana, SHVIL,CP (telenews)

TELENEWS.id. BALI-  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), I Made Ardana, SHVIL,CPL mengatakan, bahwa hari ini pihaknya bekerjasama dengan Universitas Dwi Bali menggelar kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

“Ya  hari ini DPD FERARI Bali bersama Fakultas Hukum Universitas Dwi Bali menggelar kegiatan PKPA dan UPA bagi mahasiswa ,” kata I Made Ardana kepada telenews.id,  di Denpasar, Jumat (21/8/2020).

Dia menyebutkan, acara berlangsung selama tiga hari mulai 21-24 Agustus 2020 dengan diikuti sekitar 20 peserta. Berbeda dengan PKPA sebelumnya yang banyak di ikuti peserta.

Ketum DPP FERARI , Prof .DR..DR.H Teguh Samudera, SH.,MH.(telenews)

“Untuk peserta banyak yang mau ikut, tapi karena pandemi Covid-19, banyak mahasiswa yang menunda ikut PKPA dan UPA ,” jelasnya.

Menurut Ketua DPD FERARI Bali ini mengungkapkan, untuk saat ini jumlah anggota FERARI di Bali ada sekitar 90 orang. Kemudian untuk DPC sudah afa lima kabupaten di Bali seperti  di Denpasar, Badung, Buleleng, Karangasem dan  Gianyar.

“Untuk DPC ada empat yaitu Negara Klungkung, Bangli, dan Tabanan masih dalam proses,” ucapnya.

DPD FERARI Bali Lakukan MoU dengan Universitas Dwipa Bali

Selain itu, DPD FERARI Bali juga melakukan Memorondum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Dwipa Bali.

“Jadi penandatangan MoU ini membuktikan kepada masyarakat Bali bahwa kita siap bersama-sama meningkatkan SDM yang lebih baik lagi,” kata Ketum DPP FERARI , Prof .DR..DR.H Teguh Samudera, SH.,MH.

Teguh Samudera juga mendorong agar Universitas Dwipa Bali segera membuka program pascasarjana.

Peserta yang mengikuti Ujian Pendidikan Advokat di Universitas Dwipa Bali

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Dwipa Bali,   Dr. Ir. Ketut Suriasih M. App., Sc,  menyampaikan bahwa kerjasama itu sangat penting  karena untuk meningkatkan kualitas di Universitas Dwipa Bali. 

Baca juga :  DPD FERARI Jateng Hadir Mewujudkan Keadilan Bagi Masyarakat

“Kami sangat bangga atas kerjasama Universitas Dwipa Bali dengan DPD FERARI Bali. Maka dengan kerjasama ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas anak bangsa kedepan, ” ucapnya. (Ricardho)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...
Baca juga :  DPD FERARI Sumut Hadir Wujudkan Penegakan Hukum yang Keadilan Bagi Masyarakat